Masuk

Morning Fun/Shobah Farhah Kembali Digelar Awal Tahun Pelajaran Ini

Featured Morning Fun/Shobah Farhah Kembali Digelar Awal Tahun Pelajaran Ini

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Matholi’ul Huda Troso memulai kembali kegiatan Morning Fun/Shobah Farhah, Senin (7/8/2017) kemarin pagi.

Morning Fun/Shobah Farhah yang berarti pagi menyenangkan adalah salah satu agenda madrasah yang dilaksanakan setiap Senin pagi mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Disini seluruh siswa baik MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso mengikuti kegiatan yang diminati masing-masing sesuai bakat dan talentanya. Ada sebanyak 26 jenis kegiatan yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu kesenian, keterampilan, dan keolah-ragaan.

Untuk kategori kesenian diantaranya adalah musik band, rebana, tilawatil qur’an dan murattal, teater, kepenyiaran radio, menyulam, marching band, hasta karya seserahan, hasta karya barang bekas, dll. Sementara untuk kategori keilmuan ada jurnalisme, peneliti remaja, praktik aplikasi ilmu fisika, kajian kitab kuning, arabic club, english club, dll. Dan pada kategori keolah-ragaan ada bola basket, bola voli, tenis meja, pencak silat, tae kwondo, badminton, panjat tebing, sepak bola, dll.

Untuk menunjang kegiatan ini pihak madrasah telah membangun berbagai macam lapangan dan melengkapi fasilitasnya. Lapangan Olah Raga (LOR) adalah salah satunya. Di LOR terdapat 2 lapangan bola voli, 2 lapangan bola basket, 6 tenis meja, 3 lapangan badminton, dan lompat jauh. Ditambah lagi di halaman belakang ada 4 lapangan badminton baru.

Tujuan diadakannya Shobah Farhah/Morning Fun ini tentunya untuk memberikan ruang kepada siswa-siswinya agar dapat menemukan bakat dan potensinya masing-masing. Selain itu juga memberikan pendidikan yang menyenangkan atau sarana refreshing bagi siswa karena menurut Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala MA Matholi’ul Huda Troso pendidikan tidak hanya di dalam kelas, tetapi semua kegiatan di madrasah yang sifatnya adalah membina mental, karakter, dan sikap siswa itulah sebuah pendidikan. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 10 Agustus 2017 08:03

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.