Masuk

Pesawat Radio Baru – MA Matholi’ul Huda Troso Menambah Fasilitas Pendidikannya

Featured Pesawat Radio Baru – MA Matholi’ul Huda Troso Menambah Fasilitas Pendidikannya

Troso, MAMHTROSO.com – Kembangkan fasilitas pendidikan, Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso perbarui perangkat pesawat radionya.

MA Matholi’ul Huda Troso sejak dulu memang sudah memiliki satu fasilitas untuk pengembangan kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara yaitu berupa Pesawat Radio. Akan tetapi pada akhir-akhir ini terjadi kerusakan karena tersambar petir pada musim penghujan lalu.

Untuk itu pihak madrasah berupaya penuh untuk segera mengaktifkan kembali dengan membeli perangkat pesawat radio ini. Jalin kerjasama dengan alumni yang sudah berpengalaman dalam bidang kepenyiaran radio, Mundzakir. Pembelian pesawat radio ini kurang lebih seharga 6 juta rupiah. Rencananya radio milik MA Matholi’ul Huda Troso yang bernama Malida FM akan mengudara pada gelombang 98.6 FM.

Fasilitas ini diperuntukkan juga untuk menunjang kegiatan Morning Fun/Shobah Farhah. Karena dari sekian banyak kegiatan di Shobah Farhah ada satu kegiatan pada kategori keterampilan yaitu Kepenyiaran Radio dan Broadcasting.

Banyak para alumni MA Matholi’ul Huda Troso yang merasakan manfaat dari kegiatan kepenyiaran radio ini. Mereka bisa memandu acara-acara sebagai Master of Ceremony (MC) di event-event besar baik tingkat kota ataupun wilayah. Karena dengan mengikuti kegiatan ini tentu akan melatih keterampilan berbicara layaknya pembawa acara di radio-radio komersil. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 12 Agustus 2017 09:31

1 komentar

  • Siska Noviana Dewi
    Siska Noviana Dewi Sabtu, 12 Agustus 2017 10:14 Pranala Komentar

    pengen sekolah lagi, ikut shobah farhah radio,,

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.