Masuk

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih – Karwadi, S.Ag. : Niatkanlah untuk Mencari Ridho-Nya

Featured Upacara pengibaran Bendera Merah Putih – Karwadi, S.Ag. : Niatkanlah untuk Mencari Ridho-Nya

Troso, MAMHTROSO.com – Sebagaimana biasanya setiap Sabtu pagi Upacara pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso, Sabtu (12/8/2017).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Perwakilan dari kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso, kali mendapat giliran untuk menjadi petugas upacara. Muhammad Rizki Maulana Fatah (XII IPS-3) yang bertindak sebagai pemimpin upacara dan 3 siswa putri memimpin pasukan dari Kelas VII MTs. Matholi’ul Huda Troso sampai Kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso, mereka adalah Reza Nur Azizah, Wafa Luthfil Ramadana, dan Aina Bela Salsabila. Pengibar bendera menggunakan 8 pasukan yang dipimpin oleh Ahmad Thoha Mansyur dengan anggota pasukan Fiqi Saputro, Malinda Nur lailatul Q., Zunalia Akhmad, Ramdhan Kholid, Rinfaati Dewi, Rizal Khoirul A., dan Akbar Yuda Farohit. Mereka berhasil menaikkan bendera Merah Putih ke pucuk tiang dengan tepat sesuai lagu Indonesia Raya berakhir.  

Sementara itu Waka. Kesiswaan MA Matholi’ul Huda Troso, Karwadi, S.Ag. kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara berkaitan dengan niat.

“Apa tujuan kalian pergi dari rumah ke sekolah ? semoga kita semua niatkan untuk hanya mencari ridho dari orang tua, dan yang paling penting adalah ridho dari Allah SWT.”, ungkapnya.

Beliau meyampaikan bahwa niat adalah sesuatu yang paling fundamental dari perilaku seseorang. Jika seorang siswa pergi ke madrasah dengan niat yang baik, untuk mencari ilmu, untuk mencari ridho Allah maka dia akan diberikan kemudahan dalam belajarnya dan insyallah ilmunya akan bermanfaat dan memberkahinya. Akan tetapi sebaliknya jika niat siswa pergi ke madrasah hanya untuk mendapat uang saku atau supaya tidak di marahi orang tuanya di rumah, maka siswa yang seperti ini biasanya berperilaku tidak ikhlas di madrasah dan akan sulit untuk menerima pendidikan.

Maka untuk itu Karwadi, S.Ag. berpesan betul agar siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso menanamkan dalam dirinya masing-masing supaya meluruskan niatnya ketika ke madrasah. Karena dengan niat yang lurus hanya mencari Ridho-Nya insyallah siswa-siswi akan diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu. (Syah)  

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 12 Agustus 2017 11:15

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.