Masuk

Apel Siang – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Salah Memilih Teman Bearti Bencana Bagimu

Featured Apel Siang – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Salah Memilih Teman Bearti Bencana Bagimu

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara pada siang ini adakan pengarahan (briefing) kepada seluruh siswa-siswinya, Rabu (30/8/2017). Dilaksanakan setelah jam ke-8 yaitu sekitar pukul 12.00 WIB di halaman MTs. Matholi’ul Huda Troso dan dikuti setidaknya kurang lebih 1.300-an orang siswa.

Sebagaimana biasanya briefing kali ini Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso memberikan ceramah kehidupan dan juga memberikan beberapa informasi tentang kemadrasahan.

Beliau mengingatkan agar siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso tidak salah dalam memilih pergaulan. Karena lingkungan pergaulan sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter siswa. Apalagi pergaulan di masyarakat sekarang ini lebih banyak yang condong ke arah negatif. Bergaul dengan anak putus sekolah yang lebih akrab dengan dunia malam. Suka begadang sampai larut malam, mabuk-mabukan, dll.  Ini akan dengan cepat memberikan efek yang buruk terhadap sikap siswa.

سُوْءُ الخُلُقِ يُعْدِي

Artinya : Akhlak yang jelek itu mudah menular.

Jika seseorang bergaul dengan orang yang mengajak kejahatan, berarti mereka telah mendholimi dirinya sendiri, keluarganya, dan madrasahnya.

مَنْ أَعَانَكَ عَلَى الشَّرِّ ظَلَمَكَ

Untuk itu Kepala Madrasah menghimbau agar siswa mempertebal tembok imannya supaya tidak mudah bergaul dengan lingkungan yang negatif sehingga siswa juga tidak tertular dan ikut melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela.

Yang kedua, kepala madrasah menyampaikan berkaitan dengan penilaian lomba kelas akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 September 2017. Artinya seluruh kelas masih ada waktu sekitar 1 minggu untuk menghias kelasnya masing-masing. Dan rencananya setelah lomba kelas selesai pada minggu kedua Bulan September atau sekitar tanggal 10 akan diadakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) I Semester Gasal.

Ketiga, di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso akan segera diadakan sholat dzuhur berjama’ah. Pemasangan kran air akan segera diselesaikan di setiap lantainya. Ada sekitar 12 – 15 kran tambahan agar siswa-siswi dapat mengambil air wudlu dengan baik. Selain itu juga nantinya lantai kelas dan teras harus dijaga kebersihan dan kesuciannya. Siswa tetap memakai sepatu ketika berangkat sekolah akan tetapi ketika masuk ke dalam kelas harus dilepas.

Berkaitan dengan libur Hari Raya Idhul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 1 September 2017, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara memutuskan libu mulai Hari Kamis sampai Sabtu. Siswa-siswi dapat masuk kembali pada Hari Ahad tanggal 3 September 2017. Terakhir, Kepala Madrasah mengajak seluruh siswa untuk doa bersama. Agar siswa diberikan kekuatan dan semangat belajar yang lebih tinggi, guru supaya diberi kekuatan lebih sabar mendidik siswa-siswinya, para orang tua agar dimudahkan dalam mencari rizki, untuk madrasah supaya semakin maju dan semakin memberkahi umat. Don't give your madrasah a bad name, Jangan berikan madrasahmu nama yang buruk dengan perilakumu sebagai siswa”, pungkas Drs. H. Nur Kholis syam’un. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 30 Agustus 2017 13:50

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.