Masuk

Upacara Pengibaran Bendera – Maria Ulfa, S.Pd. : Jangan Takut Ketampanan dan Kecantikanmu Meleleh Karena Sinar Matahari

Featured Upacara Pengibaran Bendera – Maria Ulfa, S.Pd. : Jangan Takut Ketampanan dan Kecantikanmu Meleleh Karena Sinar Matahari

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara adakan upacara pengibaran bendera Merah Putih pagi ini, Sabtu (9/9/2017).

Dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso beserta para Bapak dan Ibu Guru. Upacara rutin yang dilaksanakan pada Hari Sabtu pagi ini selalu diadakan secara bersamaan di halaman MTs. Matholi’ul Huda Troso.

Maria Ulfa, S.Pd. salah satu guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di MA Matholi’ul Huda Troso ini berkesempatan menjadi Pembina upacara. Beliau menyampaikan 3 hal yang masih aktual pada saat ini di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso, yaitu tentang jalannya upacara, tentang lomba kelas, dan terakhir tentang Pekan Ulangan Bersama (PUB).

Berkaitan dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Maria Ulfa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas upacara yang kali ini ditugaskan kepada siswa-siswi MTs. Matholi’ul Huda Troso. Mulai dari pembawa acara, pemimpin pleton, pasukan pengibar bendera, sampai pemimpin upacara yang dilaksanakan oleh Fajar Bagoes Ardyansyah (IX C). Menurut beliau petugas sudah berhasil melaksanakan kewajibannya dengan baik. Hanya saja peserta upacaranya maish ada yang tidak bersikap sebagaimana peserta upacara yang benar. “Kalau petugas upacaranya sudah sangat baik, tetapi peserta upacaranya masih kurang mendukung, banyak yang sibuk dengan dirinya sendiri, ada yang masih ngobrol dengan teman sebelahnya, bahkan ada yang takut ketampanan dan kecantikannya meleleh karena sinar matahari”, ungkapnya.

Kedua, Maria Ulfa juga mengapresiasi kreatifitas dan pengorbanan siswa dalam lomba kelas. Banyak siswa yang merelakan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk menjadikan kelasnya sebagai juara tahun ini. Ini juga tidak luput dari keikhlasan dan kesabaran para wali kelas, yang mengarahkan dan mendampingi siswa-siswinya. Maria berpesan agar kelas manapun yang menjadi juara nantinya tidak menjadikan kesombongan. Karena kemenangan yang dibarengi dengan kesombongan tidak ada artinya. Dan bagi kelas yang tidak menjadi pemenang agar tidak berkecil hati karena masih ada banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat di MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso ini, baik dalam bidang olah raga, pramuka, ataupun yang lainnya.

Terakhir beliau menyampaikan tentang Pekan Ulangan Bersama (PUB) yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Senin (11/9/2017) mendatang. PUB adalah salah satu sarana untuk mengukur kualitas peserta didik. Siswa-siswi dihimbau untuk mempersiapkan diri agar mendapatkan nilai terbaik di atas KKM. Tentu saja dengan cara kejujuran, kerja keras dan doa tidak menggunakan cara-cara curang seperti menyalin jawaban, kerjasama dengan temannya, memfotocopy jawaban yang diperkecil, dll. Karena dengan usaha-usaha yang tidak baik ini berarti membohongi diri sendiri. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 09 September 2017 11:05

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.