Masuk

Penerimaan Raport Semester Gasal Kelas X menggunakan Format Baru

Featured Penerimaan Raport Semester Gasal Kelas X menggunakan Format Baru

Troso, MAMHTROSO.com – Penerimaan Raport Semester Gasal Tahun Pelajaran 2017-2018 MA Matholi’ul Huda Troso dilaksanakan kemarin, Selasa (19/12/2017). Jika pada sekolah-sekolah lain diagendakan penerimaan raport ini pada hari Sabtu, akan tetapi karena banyak agenda lomba di Class Meeting  sehingga MA MH Troso mengundurkan jadwal penerimaan raportnya.

Seperti biasa penerimaan raport di MA MH Troso dilaksanakan pada waktu istirahat siang, yaitu pada pukul 12.00 WIB. Dan yang diperbolehkan untuk mengambil buku raport hanya orang tua wali, tidak diperbolehkan jika diambil oleh siswa yang bersangkutan sendiri. Karena ada banyak hal yang disampaikan oleh pihak madrasah kepada orang tua wali murid terkait tentang pendidikan di madrasah yang harus sinergi dengan pendidikan di lingkungan rumah. Perlu kerjasama yang baik antara tim pendidik dari madrasah dan orang tua.

Setiap wali kelas menyampaikan kepada wali murid yang dating bahwa MA MH Troso menekankan pada gerakan dan kegiatan yang bertujuan untuk pendidikan mental, kepemimpinan, kebersamaan, solidaritas, peduli, dan tolong menolong antar siswa.. Untuk membina mental siswa tidak cukup hanya teori di kelas, tetapi harus melalui praktik langsung dengan kegiatan-kegiatan yang diagendakan oleh madrasah. Kegiatan-kegiatan tersebut mulai dari Lomba Dekorasi Kelas, Shobah Farhah (morning fun), Emha Variety Show, Lomba Keterampilan Penegak (LKP), Keterampilan Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, dan Class Meeting. Selain kegiatan-kegiatan madrasah juga terus mengembangkan fasilitas-fasilitas pendukung pendidikan. Dan bagian terakhir disampaikan juga prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso selama satu semester. Ada sebanyak 13 tropi atau kejuaraan yang diraih selama satu semester. Dan yang paling terakhir diraih adalah tim bola basket MA MH Troso berhasil menjadi juara ke-3 pada Invitasi Bola Basket yang diadakan di SMAN Bangsri pada bulan November lalu.

Dengan Penerimaan Raport berarti suatu tonggak tenggang pendidikan satu semester pertanda telah selesai.  Buku raport berisi angka-angka yang merupakan hasil belajar siswa selama satu semester. Ada yang berbeda pada penerimaan raport kali ini. Raport yang diterima oleh siswa kelas X berformat yang lebih besar dan banyak deskripsi nilainya. Hal ini dikarenakan untuk Kelas X sudah menggunakan Kurikulum 2013 Revisi.  Sementara untuk Kelas XI dan XII masih menggunakan format raport dengan sistem penilaian KTSP. Selain buku raport MA MH Troso juga membagikan lembaran raport kolektif yang berisikan nilai kognitif seluruh peserta didik satu kelas sesuai dengan urutan teratas sampai terbawah. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.