Masuk

Memadati Halaman Madrasah Intrakurikuler Pramuka MA MH Troso Adakan Latihan Baris Bertongkat

Featured Memadati Halaman Madrasah Intrakurikuler Pramuka MA MH Troso Adakan Latihan Baris Bertongkat

Troso, MAMHTROSO.com – Gerakan Pramuka MA Matholi’ul Huda Troso Ambalan Setiabudi dan Fatmawati Gugus Depan 09.115-09.116 adakan latihan rutin siang ini, Selasa (16/1/2018).

Karena gerakan pramuka di MA Matholi’ul Huda Troso termasuk kegiatan intrakurikuler, maka latihan ini diikuti oleh seluruh siswa yaitu sebanyak 650-an orang siswa. Yang terbagi menjadi 18 kelompok, 10 kelompok putra dan 8 kelompok putri. Setiap hari selasa pada jam ke-7 dan ke-8 seluruh siswa langsung bergerak ke ruang kelompoknya masing-masing untuk absensi dan langsung dilanjutkan latihan bersama di luar ruangan. Hal ini membuat halaman depan dan halaman belakang madrasah padat untuk siswa-siswi berlatih.

Setelah pada minggu kemarin seluruh anggota diajak bermain bersama dengan kegiatan outbond, pada latihan minggu kedua ini seluruh anggota diberikan keterampilan baris-berbaris dengan tongkat. Baris-berbaris dengan tongkat ini pada dasarnya sama dengan baris-berbaris biasa. Akan tetapi dengan tambahan tongkat pramuka setiap gerakannya juga harus ditambah untuk memposisikan tongkat yang benar. Tetapi tujuan latihan ini tetap sama dengan baris-berbaris biasa yaitu untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, kecepatan berfikir, dan juga melatih fisik agar lebih kuat.

Materi-materi latihan ini diberikan kepada seluruh anggota selain untuk menambah keterampilan juga untuk mempersiapkan Lomba Keterampilan Penegak (LKP) ke-6 pada akhir semester genap nanti. Kalau biasanya diadakan lomba baris-berbaris tanpa tongkat, pada LKP ke-6 nanti rencananya salah satu lombanya adalah baris-berbaris dengan tongkat. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.