Masuk

Seluruh Siswa MA MH Troso Bersama-sama Latihan Senam Pramuka Jilid 1 Gerakan Pemanasan

Featured Seluruh Siswa MA MH Troso Bersama-sama Latihan Senam Pramuka Jilid 1 Gerakan Pemanasan

Troso, MAMHTROSO.com – Laksanakan latihan rutin Gerakan Pramuka Ambalan Setiabudi – Fatmawati Gugus Depan 09.115-09.116 MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara kali ini berikan materi tentang senam pramuka, Selasa (23/1/2018) kemarin.

Latihan senam pramuka ini memang diproyeksikan untuk mempersiapkan Lomba Keterampilan Penegak (LKP) yang akan datang. Meskipun sudah ada senam pramuka jilid 2 tetapi latihan senam pramuka yang diberikan kali ini masih tetap senam pramuka jilid 1, karena pertimbangan gerakannya lebih mudah dan musiknya juga lebih untuk didengarkan.

Senam pramuka sebenarnya sama dengan senam-senam yang lainnya yaitu itu ada sesi pemanasan, sesi gerakan inti, sesi pendingingan. Dan untuk latihan yang berlangsung mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB kemarin hanya memberikan materi senam bagian warming up atau bagian pemanasannya saja.

Latihan ini sebenarnya cukup antusias diikuti oleh seluruh anggota pramuka di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara yang berjumlah sekitar 650-an orang. Akan tetapi memang untuk latihan senam ini sangat menguras tenaga karena harus gerak terus-menerus dan teriak untuk menghitung gerakkannya satu persatu, maka sampaii pukul 13.00 WIB banyak kelompok-kelompok pramuka yang menyelesaikan latihan senam ini. Kemudian dilanjutkan dengan tampilan senam pramuka seluruh anggota putri di halaman madrasah dengan iringan musik. Setelah itu juga dilanjutkan dengan penampilan dari Dewan Ambalan Putra dan Putri memperagakan gerakan senam pramuka bagian pemanasan.

Gerakan pramuka sekarang ini mungkin terkesan kegiatan yang kuno, membosankan, dan melelahkan namun gerakan kepramukaan di MA Matholi’ul Huda Troso yang sudah masuk dalam kegiatan intrakurikuler ini dikemas oleh Gugus Depan lebih menarik dengan metode-metode yang menyenangkan. Sehingga selain bisa digunakan untuk media bermain juga bisa digunakan media belajar siswa di luar kelas dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kerja sama, tanggung jawab, lebih disiplin, dll. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.