Masuk

Menuju Boarding School Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecanggan Jepara Akan Bangun 24 Lokal Gedung 3 Lantai

Featured Menuju Boarding School Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecanggan Jepara Akan Bangun 24 Lokal Gedung 3 Lantai

Troso, MAMHTROSO.com – Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso adakan selamatan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) kemarin, Ahad (25/2/2018). Acara selamatan ini sebagaimana tradisi orang jawa yaitu dengan mengadakan pembacaan manaqib yang dibaca oleh H. Ahmad Harisul Haq, Lc dan Ismail, S.Pd.I. dilanjutkan tahlilan yang dipimpin oleh H. Musthofa Kamal dan barokah doa dipimpin oleh KH. Ali Ahsan.

Lihat galerinya - klik

Acara selamatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh pengurus Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso serta para undangan dari lingkungan sekitar lokasi madrasah. Doa bersama ini juga sebagai tanda pembangunan pondasi awal agar selama proses pembangunan ke depannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Proyek gedung baru ini rencananya akan membangun gedung 3 lantai yang berisi 24 lokal dan 27 kamar mandi. Dibangun di atas tanah seluas 1200 m2 belakang kampus MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso yang dibeli dari 2 orang yaitu Ibu Subi’ah dan Ibu Rif’ah.

Tanah ini sebelumnya sempat menjadi lapangan olah raga di beberapa tahun terakhir. Pernah dibangun lapangan bola basket dan lapangan bola voli, kemudian diganti menjadi 5 lapangan badminton. Tetapi setelah dirampungkannya pembanguan lapangan olah raga yang baru, eks lapangan olah raga ini akhirnya dimanfaatkan untuk pembangunan gedung baru.

Proyek pembangunan ini adalah salah satu upaya pengembangan fasilitas madrasah di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso yang orientasi kedepannya akan menjadi salah satu lembaga pendidikan di Desa Troso dengan sistem boarding school (berasrama). Dengan sistem boarding school siswa tidak hanya belajar pendidikan akademis atau kepintaran semata. Tapi dibiasakan dengan lingkungan yang memiliki ajaran moral, iman dan akhlak yang berkarakter. Selain itu juga adalah solusi dan model imunitas anak dari pengaruh negatif akibat kemajuan zaman. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 26 Februari 2018 09:47

1 komentar

  • Loan Cash
    Loan Cash Sabtu, 24 Maret 2018 01:56 Pranala Komentar

    installment loans installment loans guaranteed low interest debt consolidation installment loans guaranteed

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.