Masuk

Jawa Pos Radar Jepara Terbitkan 1 Halaman Berita tentang YPI Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara

Featured Jawa Pos Radar Jepara Terbitkan 1 Halaman Berita tentang YPI Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara

Troso, MAMHTROSO.com – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso terekspos di satu halaman Jawa Pos Radar Jepara, Kamis kemarin (22/3/2018). Di halaman tersebut YPI Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara diberitakan mulai dari sejarah berdirinya, program pendidikan yang dimiliki, hingga prestasi yang dicapai.

Pada bagian paling atas terdapat gambar besar dari Kelas XII IPA-3 yang berhasil memenangkan Lomba Perkusi 2017 pada ajang Class Meeting Semester Gasal Tahun Pelajaran 2017-2018. Diikuti dibawahnya foto juara Lomba Dekorasi Kelas yaitu Kelas XII IPA-1, disampingnya terdapat tulisan besar motto dari Yayasan Pendidikan Islam yaitu “Maju untuk Berkhidmat”.

Sejarah YPI Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara bermula pada tahun 1947 sebagai sekolah agama yang belum memiliki nama formal. Sampai pada tahun 1973 secara resmi mendirikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang kepalai oleh Kyai Djoefri Alwi. Tahun 1988 mendirikan Raudlatul Atfal (RA) dan tahun 1996 mendirikan Madrasah Tsanawiyah (MTs.). Hingga pada 2003 kemudian baru didirikannya Madrasah Aliyah (MA).

Dengan judul “Cetak generasi Terampil di Semua Jenjang” Jawa Pos Radar Jepara mengulas tentang unit-unit pendidikan mulai dari PAUD, MI, MTs., MA, dan Madin. Dengan mengacu pada 3 dimensi pembelajaran yaitu kecerdasan akal, kebersihan hati, dan keberanian mental. Semua unit pendidikan di YPI Matholi’ul Huda Troso ini diselaraskan dari jenjang paling bawah hingga jenjang teratas. Mulai dari PAUD yang menggunakan metode pembelajaran model sentra dengan melakukan berbagai macam main, yaitu main sensorimotor, main peran, main pembangunan, dll. Sementara untuk MI yang tidak kalah dengan lembaga pendidikan setaranya, banyak prestasi yang diraihnya. Dan yang paling hangat adalah berhasil menjadi juara II Polisi Cilik di Mapolres Jepara. Sementara jenjang MTs. Dan MA juga banyak mendulang prestasi mulai dari Juara Umum Wijaya Scout Competition tingkat Jawa Tengah untuk siswa MTs. Dan Juara Umum Putra dan Putri Gladi Widya Cakra Baswara II untuk siswa MA. Yang pada kali ini MTs. dan MA sedang mempersiapkan program boarding school untuk siswa-siswinya.

Di bagian paling bawah terdapat ulasan berita tentang “Morning Fun” yang merupakan program unggulan MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi ini adalah kegiatan yang digunakan untuk mengembangkan bakat peserta didik. Ada lebih dari 25 jenis kegiatan yang dikelompokkan menjadi 3 kategori kegiatan yaitu kegiatan kesenian, keilmuan dan keterampilan, serta keolah-ragaan. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 24 Maret 2018 10:05

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.