Masuk

H. Ahmad Farid Monitoring Pelaksanaan UNBK di MA Matholi’ul Huda Troso

Featured H. Ahmad Farid Monitoring Pelaksanaan UNBK di MA Matholi’ul Huda Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Kasi Sarpras Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Ahmad Farid melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di MA Matholi’ul Huda Troso, Senin (9/4/2018) pagi ini. Ini adalah hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari kedepan sampai Kamis (12/4/2018).

Lihat galerinya - klik

Dengan ditemani oleh Drs. Zaenuri, Staff Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Jepara H. Ahmad Farid disambut dengan hangat oleh Kepala MA Matholi’ul Huda Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un dan menanyakan berbagai hal terkait pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan. Di MA Matholi’ul Huda Troso tercatat sudah dua kali ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer setelah pada tahun sebelumnya sudah melaksanakan dengan basis komputer juga.

Ada sebanyak 221 siswa yang mengikuti UNBK di MA Matholi’ul Huda Troso pada Tahun Pelajaran 2017-2018 ini. Mereka terbagi menjadi 3 ruang laboratorium komputer dengan 2 sesi ujian. Dalam kesempatan itu, H. Ahmad Farid meninjau langsung pelaksanaan UNBK di setiap ruangan ujian untuk melihat sejauh mana tingkat kelancaran pelaksanaannya. Dengan diantar langsung oleh Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, beliau meninjau 3 ruang ujian yang dilantai berbeda. Untuk ruang pertama di lantai 2 gedung bagian barat, ruang kedua di lantai 3 gedung bagian barat, dan ruang ketiga berada di lantai 2 gedung bagian timur. Ketiga raungan ini tersedia masing-masing 40 perangkat komputer yang dipergunakan peserta ujian di MA Matholi’ul Huda Troso.

Ada sebanyak 4 mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK kali ini. Pada hari pertama sampai hari terakhir berturut-turut mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mapel pilihan sesuai dengan jurusan. Untuk program IPA mengujikan Biologi dan program IPS mengujikan Sosiologi. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 09 April 2018 12:19

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.