Masuk

UNISNU Jepara Adakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di MA Matholi’ul Huda Troso

Featured UNISNU Jepara Adakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di MA Matholi’ul Huda Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Memasuki akhir semester atau menjelang kelulusan Siswa Kelas XII banyak lembaga pendidikan mulai dari sekolah tinggi sampai universitas mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB). Sebagai satu-satunya lembaga pendidikan tertinggi di Jepara Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ atau sering disebut UNISNU Jepara pada pagi ini juga mendatangi Kampus MA Matholi’ul Huda Troso untuk mengadakan sosialisasi PMB, Rabu (18/4/2018).

Sosialisasi PMB Unisnu Jepara ini dihadiri 8 orang, yaitu Kepala Biro 3 Drs. Suliyono, M.M., Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Hadi Ismanto, S.E., M.M., Bagian Hukum, Humas dan Kerjasama Dedi Merisa, S.H.I., dll. Sebelum acara sosialisasi dimulai, seluruh utusan dari UNISNU Jepara transit terlebih dahulu di Ruang Tamu madrasah. Mereka memberikan satu unit printer untuk MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB bertempatkan di ruang Aula Madrasah. Diikuti oleh seluruh siswa Kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso yaitu sebanyak 221 orang siswa. Seluruh siswa dibagikan brosur PMB UNISNU Jepara.

Drs. Suliyono, M.M. membuka acara sosialisasi ini. Dilanjutkan sosialisasi oleh salah satu Panitia PMB Unisnus Jepara, Imron Khoiri. Beliau membuka dengan selogan “Man Jada Wajada” barang siapa yang akan bersungguh-sungguh pasti ada jalan. Siswa MA Matholi’ul Huda Troso dihimbau untuk memiliki mimpi yang tinggi, namun mimpi ini juga harus diimbangi dengan usaha nyata untuk meraih mimpi tersebut. Sehingga mimpi tidak hanya sekedar mimpi tetapi nanti akan menjadi kenyataan. Langkah nyata itu tentu diawali dengan melanjutkan jenjang pendidikan setinggi-tingginya, beliau mengungkapkan tidak usah jauh-jauh ke luar kota di UNISNU Jepara sudah membuka banyak sekali prodi yang dapat menampung minat dan cita-cita siswa.

Sesi kedua diisi oleh Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Hadi Ismanto, S.E., M.M., beliau menyampaikan motivasi kehidupan agar siswa sekarang mempersiapkan diri karena di masa akan datang Indonesia akan mengalamai “bonus demografi”. Dimana struktur penduduk Indonesia akan didominasi usia produktif yang akan sangat menguntungkan untuk pembangunan dan kemajuan bangsa. Era Eropa, Amerika sudah selesai dan sekarang gantian eranya Asia. Untuk itu pemuda saat ini harus menentukan tujuannya mulai sekarang, dan menjadi pribadi yang memiliki misi sangatlah penting.

Terakhir informasi dari Bagian Hukum, Humas dan Kerjasama Dedi Merisa, S.H.I. beliau menyampaikan banyaknya program-program beasiswa di UNISNU Jepara. Ada jalur pendaftaran yang berbeda-beda, mulai dari jalur khusus yang digratikan uang SPI dan SPP tetap, jalur prestasi yang digratiskan SPI dan SPP tetap untuk juara tingkat nasional dan potongan 50 persen SPP tetap untuk juara tingkat kabupaten. Bahkan ada beasiswa bidik misi dan studi tour ke luar negeri.

Lulusan dari MA Matholi'ul Huda Troso memang sejak dulu banyak yang melanjutkan di UNISNU Jepara. "Tahun kemarin MA Matholi'ul Huda Troso di peringkat 12 terbanyak siswanya yang mendaftar ke UNISNU itu berarti lebih dari 20 siswa yang mendaftar", ungkap Dedi sebelum berpamitan kembali ke Kampus UNISNU Jepara. (syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 18 April 2018 12:34

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.