Masuk

Hari Terakhir USBN Siswa Kelas XII Langsung Bentuk Kepanitiaan Panggung Gembira Tahun 2018

Featured Hari Terakhir USBN Siswa Kelas XII Langsung Bentuk Kepanitiaan Panggung Gembira Tahun 2018

Troso, MAMHTROSO.com – Acara demi acara terus diagendakan di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Setelah selama 5 hari melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada hari terakhir pelaksanaan ujian tersebut siswa Kelas XII langsung dikumpulkan untuk pembentukan kepanitian Panggung Gembira siang ini, Selasa (24/4/2018). Kepala Madrasah Drs. H. Nur Kholis Syam’un ingin bergerak cepat agar persiapan Panggung Gembira pada tahun ini lebih matang.

Pembentukan Panitia Panggung Gembira ini diikuti oleh seluruh siswa Kelas XII yang ditempatkan di ruang Aula Madrasah. Sebanyak 221 orang siswa memilih siapa yang pantas untuk mengemban amanat sebagai arsitektur sekaligus motor penggerak jalannya Panggung Gembira pada tahun ini. Muthik Hanim Mufallahah (XII IPA-3) berhasil meraih suara terbanyak dari voting secara langsung oleh seluruh siswa. Kemudian diikuti oleh Fendi Setiawan (XII IPA-1) peraih suara terbanyak kedua. Mereka berdua dinobatkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Panitia Panggung Gembira MA Matholi’ul Huda Troso tahun ini.

Sebelum proses pemilihan ketua panitia Kepala Madrasah memberikan gambaran umum apa saja nanti yang akan ditampilkan sebagai mata acara dalam Panggung Gembira. Rencananya nanti akan ada sebanyak 22 mata acara yang lebih dominan diadopsi dari budaya nusantara. Keaneka-ragaman dan kekayaan seni di tanah nusantara akan ditampilkan menjadi satu kesatuan di Panggung Gembira MH Troso.

Pelaksanaan Panggung Gembira pada tahun ini diagendakan setelah Hari Raya Idhul Fitri. Sehingga nanti siswa Kelas XII meskipun sudah mengikuti semua jenis ujian akhir, namun harus tetap masuk sekolah seperti biasa untuk berlatih dan mempersiapkan panggung gembira ini. Karena ini juga merupakan salah satu pertimbangan nilai sikap dalam penentuan kelulusan siswa.

Setelah terpilihnya ketua panitia panggung gembira siang ini, besok pada hari Rabu (25/4/2018) rencananya seluruh siswa kelas XII akan tetap masuk untuk mengadakan rapat bersama menentukan mata acara dan pembagian anggota dalam setiap mata acara beserta masing-masing koordinatornya. Setelah itu siswa Kelas XII baru diliburkan mulai hari Kamis (26-4-2018) selama 6 hari ke depan yaitu sampai Selasa (1-5-2018).

Panggung Gembira adalah salah satu agenda besar setiap akhir tahun pelajaran dan sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak dulu di MA Matholi’ul Huda Troso. Selain sebagai puncak acara siswa kelas XII, panggung gembira juga dijadikan persembahan dan salam perpisahan sebelum mereka meninggalkan kampus Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 24 April 2018 14:28

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.