Masuk

Lomba Dakwah dan Pop Religi sebagai Lomba Puncak di Class Meeting Semester Genap Tahun 2018

Featured Lomba Dakwah dan Pop Religi sebagai Lomba Puncak di Class Meeting Semester Genap Tahun 2018

Troso, MAMHTROSO.com – Sebagai acara puncak Class Meeting Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 OSIS MA Matholi’ul Huda Troso selenggarakan Lomba Dakwah dan Pop Religi pagi tadi, Senin (11/6/2018). Dimulai pada pukul 07.30 WIB Lomba Dakwah dan Pop Religi ini dibuka dengan tampilan 2 guru MA Matholi’ul Huda Troso yang membawakan lagu yang berbeda, mereka ada Nur Muzaroh dan Nui Takania. Dua guru yang sama-sama mengampu mata pelajaran bahasa inggris ini membawakan lagu yang berjudul Bidadari Surgaku dan Ya Maulana. Peserta lomba dari 12 kelas yaitu dari 6 kelas X dan 6 kelas XI, masing-masing kelas mengirimkan 2 siswa, 1 siswa untuk lomba dakwah, dan 1 siswa untuk lomba pop religi.

Lihat galeri kegiatannya - klik tautan ini.

Lomba Dakwah dan Pop Religi ini dilaksanakan dengan cara bergantian. Lomba Dakwah setiap peserta diberi waktu maksimal 5 menit untuk menyampaikan ceramahnya sesuai dengan tema yang ditentukan. Setiap peserta dakwah juga harus diiringi oleh teman satu kelasnya yang berperan sebagai jama’ahnya. Usai mendengarkan ceramah, giliran peserta lomba lagu pop religi untuk performance.

Pada lomba ini, Panitia Class Meeting bekerja sama dengan pihak madrasah untuk mengeset panggung sedemikian rupa. Sound sistem juga disiapkan untuk menunjang perlombaan pamungkas tersebut. MH Band yang bertugas mengiringi Lomba Pop Religi juga sudah berhari-hari mempersiapkan musiknya. Ada 6 judul lagu yang dilombakan secara acak, mulai dari lagu yang berjudul Selimut Putih yang dipopulerkan oleh Hijjaz, Bidadari Surgaku yang dipopulerkan oleh Ust. Jefri Bukhori, Sepanjang Hidup yang dipopulerkan oleh Maher Zain, Dahsyat, Life is too Short, dan Islam itu Indah. 6 lagu ini melibatkan 2 generasi MH Band, yaitu dari siswa Kelas XII yang dimotori Ramdan Kholid dan siswa kelas XI yang dimotori oleh Wahyu Aji Wijanarko. Seluruh peserta lomba lagu pop religi juga pada hari sebelum lomba diadakan latihan dengan band pengiring, agar nantinya ketika tampil pada saat lomba sudah sesuai dengan nada.

Dari total keseluruhan lomba ada sebanyak 10 jenis lomba yang dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut. Karena bersamaan dengan bulan puasa, dominan lomba yang diadakan untuk menguji kreatifitas dalam bidang literasi, seperti lomba cerita bergambar, reportase, poster, cerpen, dll. Namun pada hari terakhir pra libur hari raya idhul fitri 1439 H. ada dua lomba pamungkas yang dijadikan sebagai lomba puncak class meeting yaitu lomba Pop Religi dan dakwah. Sebagai acara puncaknya, siswa-siswi juga sangat antusian untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Class Meeting ini. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.