Masuk

MA Matholi'ul Huda Troso Menerima 13 Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UNISNU Jepara

Featured MA Matholi'ul Huda Troso Menerima 13 Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UNISNU Jepara

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso pada tahun ini menerima 13 Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Acara penerimaan mahasiswa PPL ini dilaksanakan di ruang Multimedia 3 kemarin, Senin (23/7/2018).

Dengan diikuti oleh 11 mahasiswa jurusan pendidikan agama islam (PAI) dan 2 mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Ibu Santi Andriyani, S.Pd.I, M.Pd. Serta dari pihak madrasah langsung dihadiri oleh Kepala Madrasah yaitu Drs. H. Nur Kholis Syam’un beserta jajaran pengurus lainnya. Astri Cahyaning Khoirun Nisa (XII IPA-2) membuka acara penerimaan mahasiswa PPL, dilanjutkan dengan tahlil bersama yang dipimpin oleh H. Ahmad Harisul Haq, Lc.

Sambutan pertama dari perwakilan mahasiswa, Ahmad Muttaqin memperkenalkan satu persatu anggota PPL yang dipraktikkan di MA MH Troso. “Tujuan pertama kami sebagai mahasiswa UNISNU Jepara dalam PPL ini adalah untuk bersilaturrahmi dengan MA Matholi’ul Huda Troso, kemudian nantinya kami akan mempraktikkan secara langsung (real teaching) dari materi yang telah disampaikan di perkuliahan, maka untuk itu kami mohon bimbingannya”, ungkap Muttaqin.

Kemudian sambutan dari DPL, Ibu Santi Andriyani, S.Pd.I., M.Pd. beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak madrasah. Karena sudah bersedia menerima mahasiswanya untuk mengembangkan beberapa potensi baik dari pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial di MA MH Troso.

Terakhir, sambutan dari Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Beliau menerima dengan sangat baik para mahasiswa PPL UNISNU Jepara. Beliau mempersilahkan para mahasiswa agar tidak perlu sungkan di madrasah, baik ketika membutuhkan administrasi ke tata usaha atau membutuhkan terkait praktik mengajarnya dengan guru pamong. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan mahasiswa ke Kampus Matholi’ul Huda Troso Pecangan Jepara.

PPL ini rencananya akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yaitu tercatat mulai penerimaan tanggal 23 Juli 2018 kemarin, sampai pada saat pelepasan pada tanggal 6 September 2018. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 25 Juli 2018 13:05

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.