Masuk

Troso Festival Tahun 2018 - Alumni MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Menampilkan 7 Macam Tarian

Featured Troso Festival Tahun 2018 - Alumni MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Menampilkan 7 Macam Tarian

Troso, MAMHTROSO.com – Desa Troso Pecangaan Jepara menyelanggarakan Troso Festival Tahun 2018 di akhir bulan juli ini. Acara tahunan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai Jum’at (27/7/2018) sampai hari Ahad (29/8/2018). Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tenun Ikat Troso bekerjasama dengan pemerintah Desa Troso menyelenggarakan kegiatan ini sebagai ajang promosi produk lokal yang sudah terkenal di nusantara yaitu kain tenun ikat Troso.

Lihat galerinya klik di sini.

Berbagai macam kegiatan telah diagendakan di Troso Festival Tahun 2018, baik sifatnya yang lomba maupun nonlomba. Di Hari Jum’atnya mulai pagi jam 6 ada Senam dan Jalan sehat, Khataman Al Qur’an, Bancakan Barikan di Makam Mbah senu, dan Penampilan Tongtek Harmony Percussion dan RJB. Pada hari ke-2 terdapat Lomba Mewarnai (PAUD – SD/MI), Fashion Show (PAUD dan SD/MI), Fashion Show Ibu-ibu PKK dan Pentas Seni. Dan di hari ke-3 mulai pukul 13.00 WIB terdapat Karnival sepanjang jalan Cemoro Mbaleg, Fashion Show (SMP/MTs – SMA dan UMUM), Pemilihan Duta Wisata Desa.

Dari serangkain acara tersebut MA Matholi’ul Huda Troso berpartisipasi di acara Pentas Seni dan Karnival. Dalam Pentas Seni MA Matholi’ul Huda Troso mendelegasikan para alumni yang baru saja lulus untuk menampilkan beberapa tarian eks pangung gembira tahun 2018 MA Matholi’ul Huda Troso. Noor Fajriyah Handayani salah satu alumni mengaku sebelum tampil di Pentas Seni Troso Festival beberapa kali mengadakan latihan di madrasah pada malam hari. Ada sebanyak 7 tarian yang ditampilkan yaitu modern dance, tari bali, tari melayu, tari sunda, tari jawa, tari betawi, dan tari india.

Selain mengisi acara di Pentas Seni, Marching Band Bahana Swara milik MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso juga ikut memeriahkan acara Karnival di Troso Festival. Selain itu juga banyak sekali para siswa dan alumni MA Matholi’ul Huda Troso yang secara mandiri terlibat di pagelaran seni dan budaya tahunan di Desa Troso ini. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 06 Agustus 2018 15:10

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.