Masuk

Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Ke-3 Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018, Kontingen MA MH Troso Juara 2 Sangga Putra dan Juara 3 Sangga Putri

Featured Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Ke-3 Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018, Kontingen MA MH Troso Juara 2 Sangga Putra dan Juara 3 Sangga Putri

Troso, MAMHTROSO.com – Kembali mengukir prestasi kontingen MA Matholi’ul Huda Troso yang mewakili Kwartir Cabang Jepara di Gladi Widya Cakra Adhi Birawa (GWCAB) Ke-3 Kwartir Daerah Jawa Tengah dapat meraih juara 2 untuk sangga putra dan juara 3 untuk sangga putri. Ajang Prestasi Pramuka Penegak dan Pandega tingkat Jawa Tengah ini berlangsung selama 5 hari, mulai Rabu (1/8/2018) sampai Ahad (5/8/2018) di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Gunungpati, Semarang.

Lihat galeri kegiatannya - klik di sini 

Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso yang dipimpin oleh Zunalia Akhmad dan Muthik Hanim Mufallahah ini mewakili Kwartir Cabang Jepara di ajang Kwartir Daerah Jawa Tengah setelah pada bulan Desember 2017 lalu berhasil menjuarai Gladi Widya Cakra Baswara Ke-2 tingkat Cabang baik untuk sangga putra maupun sanggar putri.

Kurang lebih 1 bulan seluruh anggota berlatih untuk menjadi sangga terbaik di GWCAB Ke-3 Tahun 2018. Sangga Putra terdiri dari 8 anggota sangga diantaranya adalah Zunalia Akhmad, Moh. Khoiri, Fima Kurnia Robbi, Wahyu Budi Santoso, Muhammad Aris, Afrizal Malna Isre, Yusuf Sigit Fauzan, dan Ahmad Mujahidin. Sementara untuk sangga putri 8 anggotanya adalah Muthik Hanim Mufallahah, Tsalsa Dyna Shofwatin, Siti Muzaroah, Linda Wahyu Laila Shofiana, Indah Wahyu laila Shofiani, Safinatun Nikmah, Ni’matul Jannah, Fikri Aida Fitri.  

Ajang pertemuan anggota gerakan pramuka penegak tingkat jawa tengah ini diisi dengan beberapa jenis kegiatan. Mulai dari giat umum, giat wawasan dan giat prestasi. Ada 8 jenis lomba di giat prestasi yang laksanakan, diantaranya adalah Lomba Karya Cipta Pramuka (KCP), Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Ngadi Saliro Busono, Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP), News Presenter,  K3 Perkemahan dan Keaktifan, Souting Skill (SS) yang terdiri dari Semboyan, Menaksir, Peta dan Pionering.

Danang Fardian, salah satu pelatih kontingen menargetkan juara umum di GWCAB ke3 ini. Akan tetapi karena beberapa hal, target hasil lomba memang tidak sepenuhnya tercapai.  Namun seluruh anggota kontingen bersyukur atas capaian kali ini. Untuk sangga putra berhasil meraih juara umum ke-2 dan untuk sangga putri berhasil meraih juara umum ke-3 Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Ke-3 Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2018.

Kontingen Kwarcab Jepara yang diwakili oleh siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso Pecangan Jepara berhasil membawa pulang setidaknya 8 tropi kejuaraan. 8 tropi tersebut adalah Juara 1 lomba K3 dan Keaktifan Putra, Juara 1 lomba K3 dan Keaktifan Putri, Juara 2 Karya Cipta Pramuka Putri, Juara 2 Menaksir Putra, Harapan 1 Menaksir Putri, Harapan 1 Karya Cipta Pramuka Putra, Harapan 2 Perpetaan Putra, dan Harapan 1 Semboyan Putri. Dengan sistem medali dari 8 tropi tersebut menempatkan posisi kontingen kwatir cabang jepara di nomor urut 2 untuk sangga putra, dan nomor urut 3 untuk sangga putri.

Sedangan untuk juara umum sangga putra diraih oleh kontingen kwartir cabang Banyumas, dan Juara umum sangga putri diraih oleh kontingen kwartir cabang Purworejo. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 06 Agustus 2018 15:21

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.