Masuk

Upacara Pengibaran Bendera – Hj. Siti Muzayaroh, S.Ag. : Jangan Sampai Kalian Menjadi Golongan Yang Merugi

Featured Upacara Pengibaran Bendera – Hj. Siti Muzayaroh, S.Ag. : Jangan Sampai Kalian Menjadi Golongan Yang Merugi

Troso, MAMHTROSO.com - Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Sabtu kemarin (8/9/2018).

Petugas Upacara kali ini perwakilan dari siswa Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso. Komandan dilaksanakan oleh siswa Kelas 9 yaitu M. Ilham Ainun Nijam. Pasukan pengibar bendera dengan formasi 9, Dicky Chandra Lesmana sebagai pengerek, Saidatul Ummah sebagai pembawa bendera, dan M. Reza Kurniawan sebagai pengibar bendera.

Hj. Siti Muzayaroh, S.Ag. bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanatnya berkaitan dengan motivasi kehidupan. Beliau menjelaskan ada 2 golongan orang dalam kehidupan ini. Yang pertama adalah golongan orang yang beruntung. Yaitu orang yang kehidupannya semakin hari semakin baik. Tetapi golongan yang kedua adalah golongan orang yang merugi. Yaitu orang yang semakin hari tidak tambah baik perilakunya tapi malah semakin buruk.

Mengutip dari Kitab Al Hikam salah satu kajian kitab tasawuf :

 
كَيْفَ تُخْتَرَقُ لَكَ الْعَواَئِدُ وَأَنْتَ لَمْ تَخْرِقْ مِنْ نَفْسِكَ الْعَوَائدَ

"Bagaimana mungkin engkau mendapat hal luar biasa, sementara engkau belum mengubah kebiasaan burukmu".

Dari kutipan tersebut Hj. Siti Muzayaroh mengingatkan agar siswa yang masih saja melakukan kebiasaan buruk agar segera berubah. Dan semua berusaha berlomba-lomba menjadi manusia yang baik tidak hanya di mata manusia lain tetapi juga baik di mata Allah SWT. Muaranya tentu supaya siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso menjadi manusia-manusia yang beruntung. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 10 September 2018 12:23

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.