Masuk

Upacara Pengibaran Bendera – Fitri Rahmawati, S.Ag. : Jadilah Pelajar yang Memiliki 6 Sifat Ideal

Featured Upacara Pengibaran Bendera – Fitri Rahmawati, S.Ag. : Jadilah Pelajar yang Memiliki 6 Sifat Ideal

Troso, MAMHTROSO.com - Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso selenggarakan Upacara pengibaran Bendera, Sabtu kemarin (20/10/2018).

Diikuti oleh seluruh civitas akademika MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso sebanyak 1.200-an orang. Bertempat di halaman MTs. Matholi’ul Huda Troso dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini ditugaskan kepada siswa Kelas XI MA Matholi’ul Huda Troso yang dipimpin oleh Eva Elviana Novita Sari (XI MIA-1). 3 petugas pemimpin pasukan yaitu Soya Angga Arifin Nuha (XI MIA-2), Dimas Al Habib Efendi (XI IIS-3), dan Ahmad Setiawan (XI IIS-1). Sebagai pembawa acara oleh Vina Ramandhani (XI MIA-1), Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Fatikha Amalia (XI MIA-3), dan Pembaca doa oleh Siti Maesaroh (XI MIA-2).

Sementara untuk pasukan pengibar bendera menggunakan formasi 9 anggota. Yaitu sebagai pembawa bendera yaitu Ulufiatur Rahmanita (XI MIA-2), didampingi oleh 2 petugas pengerek dan pembentang bendera yaitu Indah Wahyu Laili Shofiani (XI MIA-3) dan Linda Wahyu Laila Shofiana (XI MIA-3). Dan ada 6 pasukan pendamping yaitu M. Mughni Labib, M. Syarif Hidayat, Fikri Aida Fitriyah, Gilang Agil Syafrizal, Wahyu Budi Santoso, dan M. Wahyudi.

Amanat pembina upacara, Fitri Rahmawati, S.Ag. sebagai salah satu guru di MTs. Matholi’ul Huda Troso menyampaikan sifat-sifat yang harus dimiliki oleh pelajar yang ideal.

Yang pertama creative seorang siswa harus memiliki kreatifitas yang tinggi jika ingin maju. Kalian sebagai siswa harus memiliki kreatifitas yang tinggi jika ingin maju. jangan hanya ingin disuapi oleh guru saja dalam belajar. Kalian bisa menambah ilmu dengan kekreatifan kalian.

Yang kedua adalah attentive atau perhatian. Dengan perhatian yang terpusat ketika guru sedang mengajar, maka pikiran kalian pun sepenuhnya akan terfokus. Biasanya jika kalian memperhatikan guru maka materi pelajaran akan terserap oleh otak, sehingga ingatan kalian lebih lama terhadap pelajaran.

Ketiga adalah talk active atau aktif berbicara. Kalian belum bisa dikatakan pintar kalau kalian tidak terbiasa aktif berbicara. Aktif disini adalah ketika ada materi yang kurang di mengerti maka biasakan berani mengajukan pertanyaan dan sebaliknya jika guru mengajukan pertanyaan maka kalian harus sigap menjawab pertanyaan, jadi di dalam kelas ada interaksi antara guru dan siswa, sehingga suasana kelas menjadi hidup.

Sifat yang keempat adalah disipline. Kesuksesan seseorang tergantung kepada kedisiplinnannya. Begitupun kalian, jika ingin sukses biasakan berdisiplin.

Sifat kelima adalah obidient atau kepatuhan . Kalian harus selalu mematuhi semua peraturan yang berlaku , baik peraturan yang ada di sekolah kalian maupun peraturan-peraturan lainnya .

Sifat keenam adalah good atau sifat baik. Sebagai pelajar kalian dituntut untuk bersikap baik . Contohnya selalu berbicara sopan dan lemah lembut, jangan dibiasakan melontarkan kata-kata yang tidak baik. Sikap baik lainnya adalah selalu bersikap jujur dan rendah hati ,dan masih banyak lagi. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 30 Oktober 2018 11:17

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.