Masuk

“Terampil, Cerdas, dan Berprestasi” Kelompok 11 Putri dan Kelompok 6 Putra Menjadi Juara Umum di LKP Ke-7 Tahun 2018

Featured “Terampil, Cerdas, dan Berprestasi” Kelompok 11 Putri dan Kelompok 6 Putra Menjadi Juara Umum di LKP Ke-7 Tahun 2018

Troso, MAMHTROSO.com - Pramuka MA Matholi’ul Huda Troso Ambalan Setiabudi dan Fatmawati Gugus Depan 09.115-09.116 selenggarakan ajang kompetisi yang bertajuk Lomba Keterampilan Penegak Ke-7 atau sering disingkat LKP hari ini, Sabtu (24/11/2018).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Ajang kompetisi pramuka di MA Matholi’ul Huda Troso ini diselenggarakan setiap akhir semester dan diikuti oleh seluruh siswa. Tujuannya adalah sebagai puncak kegiatan intrakurikuler pramuka yang diadakan setiap hari Selasa siang pada jam pelajaran ke7 dan ke-8. Ada enam macam mata lomba yang diadakan pada LKP Ke-7 kali ini. Diantaranya adalah Lomba Semboyan (Semaphore dan Morse), Menaksir (Tinggi dan Berat), Pemanfaatan Limbah Tepat Guna (PLTG), Pionering Pembuatan Kursi, Roket Air dan Yel-yel pramuka.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Ka. Mabigus membuka secara langsung acara ini. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa tali-temali, baris berbaris, semboyan, dll. memang bagian dari kegiatan pramuka. Akan tetapi gerakan pramuka lebih dari sekedar kegiatan-kegiatan tersebut. Dalam kegiatan pramuka ada tujuan besar yaitu untuk membentuk karakter generasi muda melalui pendidikan dan kegiatannya.

Semboyan kepramukaan kita tidak hanya “Scouting is Fun” Kepramukaan kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga “Scout are the leaders” pramuka adalah kegiatan untuk menciptakan mentalitas pemimpin, menjadi generasi-generasi yang memiliki mentalitas tangguh, dan kuat. Maka tidak heran jika zaman sekarang banyak sekali sarjana akan tetapi masih saja menjadi pengangguran. Hal tersebut karena pada saat sekolah hanya mengandalkan kognisinya. Padahal yang menentukan kehidupan tidak hanya itu akan tetapi mental skill juga sangat berpengaruh. “Hidup sekarang itu susah, dibutuhkan manusia-manusia yang tangguh yang bisa survive, maka bersyukurlah kalian semua di madrasahmu ini kalian diajari hidup”, pungkas Ka. Mabigus, Drs. H. Nur Kholis Syam’un dalam amanatnya pagi tadi.  

Sebanyak 6 mata lomba yang dilaksanakan dengan sistem medali untuk juara 1 mendapat 3 poin, juara 2 mendapat 2 poin, dan juara 3 mendapat 1 poin. Setelah direkap sebagai kelompok tergiat pertama putra diraih oleh Kelompok 6 yang dibimbing oleh Mohammad Asad, S.Pd.I. Dan sebagai kelompok tergiat 2 dan 3 putra berurutan yaitu kelompok 7 yang dibimbing oleh Muhammad Arsyad dan kelompok 4 yang dibimbing oleh Ismail, S.Pd.I.

Sementara untuk kelompok putri sebagai kelompok tergiat pertama diraih oleh kelompok 11 yang dibimbing oleh Hj. Siti Muzayaroh, S.Ag. sedangkan untuk kelompok tergiat 2 dan 3 putri diraih oleh kelompok 9 yang dibimbing oleh Ainun Nadhifah, S.Pd.Si. dan kelompok 11 yang dibimbing oleh Luthfi Kharlina Wahyu, S.Pd.

Dari kegiatan LKP ini tentu banyak nilai-nilai pendidikan yang diambil sesuai dengan slogannya Terampil, Cerdas, dan Berprestasi. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.