Masuk

Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2018-2019 Dimulai Hari Ini

Featured Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun Pelajaran 2018-2019 Dimulai Hari Ini

Troso, MAMHTROSO.com – Seluruh siswa MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal Tahun 2018-2019 yang digelar hari ini, Senin (26/11/2018). Bahan evaluasi pembelajaran ini rencananya akan berlangsung selama 8 hari sampai Selasa (04/12/2018). Namun untuk Penilaian Akhir Semester kali ini ada yang berbeda yaitu pada pagi harinya tetap diadakan sholat dhuha berjama'ah sebagaimana hari-hari biasanya. Setelah itu baru kemudian siswa-siswi belajar mempersiapkan materi yang akan diujikan.

Total ada sebanyak 584 orang siswa yang mengikuti Penilaian Akhir Semester kali ini. Terbagi menjadi 17 ruang dengan sistem acak antara kelas X, XI, dan XII.

Masing-masing kelas dan jurusan akan menghadapi 16 mata pelajaran dalam PAS Gasal kali ini. Mulai dari mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI), mata pelajaran umum, penjurusan, peminatan, lintas minat, dan muatan lokal.

Soal yang diujikan pada PAS Gasal kali ini sama dengan UAS sebelum-sebelumnya yaitu berasal dari Kelompok Kerja MA (KKMA) 01 Jepara yang berpusat di MAN Bawu Jepara. Namun ada beberapa mata pelajaran yang soal ulangannya dibuat oleh guru pengampunya sendiri karena disesuaikan dengan materi yang telah diajarkan, diantarnya adalah TIK, Desain Grafis, Penjaskes, dan Mata Pelajaran Lintas Minat (Sosiologi dan Geografi untuk jurusan MIA, Kimia dan Biologi untuk jurusan IIS).

Sebelum pelaksanaan PAS Gasal ini, pihak madrasah lebih memperhatikan pembayaran administrasi siswa karena masih banyak yang belum lunas. Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa kartu ujian tidak akan diberikan jika memang tidak benar-benar lunas persyaratan administrasi.  

Seperti biasa setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) akan diselenggarakan Class Meeting yang rencana ada lebih dari 20 mata lomba. (syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 27 November 2018 10:38

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.