Masuk

OSIS MA Matholi’ul Huda Troso Selenggarakan Class Meeting dengan 22 Jenis Mata Lomba Semester Gasal 2018-2019

Troso, MAMHTROSO.com - Class Meeting Semester Gasal Tahun 2018-2019 MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara bergulir mulai kemarin, Rabu (5/12/2018). Rencananya event ini akan berlangsung selama 12 hari yaitu sampai Selasa (18/12/2018).

Class Meeting yang akan dilaksanakan oleh OSIS ini rencananya akan diadakan 22 mata lomba. 22 mata lomba dalam Class Meeting kali ini adalah :

A. Kategori Olah Raga

  1. Bola Basket
  2. Bola Voli
  3. Tenis Meja
  4. Futsal
  5. Badminton

B. Kategori Permainan

  1. Permainan Bola Sarung Putri
  2. Tarik Tambang Putri
  3. Permainan ZO Putra dan Putri

C. Kategori Kesenian dan Keterampilan

  1. Deklamasi Puisi
  2. Al Barzanji
  3. Memasak
  4. Short Movie
  5. Lawak
  6. Pitutur Agami
  7. Pop Song
  8. Desain Baju
  9. Nada dan Dakwah Islami
  10. Miniatur
  11. Poster
  12. Tahlil
  13. Murottal
  14. Al Kalam Al Jama’i

Bahkan Proposal Anggaran Dana dari panitia pelaksana mencapai hampir 5 juta. Tetapi beberapa kegiatan masih ada yang menggunakan biaya langsung dari madrasah seperti kebutuhan sound, panggung, dan grup qasidah pada lomba dakwah, band, dan pitutur agami yang total biayanya nanti diperkirakan mencapai hampir 13 juta.

Jika pada sekolah umumnya Class Meeting hanya untuk mengisi waktu luang antara selesai ujian semester dan menerima rapor, namun di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara ajang akhir semester ini dibuat semeriah mungkin. Karena dari kegiatan ini juga memberikan nilai pendidikan dan pembelajaran kepada siswa. Maka seluruh siswa diwajibkan tetap masuk sekolah dan diabsen seperti pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Sampai pada pukul 12.00 WIB semua jadwal Class Meeting berakhir kemudian mengadakan sholar dzuhur berjama’ah, absensi dan baru semua siswa dipersilakan pulang.

Kegiatan ini menjadi kombinasi yang saling menguntungkan antara peserta dan panitia. Bagi peserta, mereka dapat merasakan atmosfer pertandingan dan menjadi ajang silaturahim. Sedangkan bagi panitia, mereka dapat merasakan cara menjadi panitia sebuah acara pertandingan olahraga, official, serta menjalani tugas dan tanggung jawab.

Kegiatan sekolah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Jika dilaksanakan dengan baik maka kegiatan classmeeting akan membawa manfaat luar biasa bagi siswa. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama siswa, juga menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di sekolah. Menjadi media refreshing siswa seusai ujian semester dan menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatan. Selain itu juga melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 06 Desember 2018 12:33

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.