Masuk

Kontingen MA MH Troso Juara Umum 1 Dinus Rover Scout Competition (DRSC) Ke-2 Tingkat Jawa Tengah di UDINUS Semarang

Featured Kontingen MA MH Troso Juara Umum 1 Dinus Rover Scout Competition (DRSC) Ke-2 Tingkat Jawa Tengah di UDINUS Semarang

Troso, MAMHTROSO.com – Raih prestasi sekali lagi di ajang kepramukaan, Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara berhasil menjadi juara umum 1 Dinus Rover Scout Competition (DRSC) Ke-2 Tingkat Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro serangkaian dengan DINUS FEST 2019 yang bertema “Together We Achieve The Extraordinery”.

Lihat galeri kegaitannya - klik 

Dinus Rover Scout Competition ini melombakan 3 jenis macam kegiatan, yaitu bersemboyan, pionering aplikatif, dan desain maskot dengan aplikasi corel draw. Ada sebanyak 24 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hampir seluruhnya adalah SMA dan SMK negeri yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari kota semarang, ungaran, Kendal, pekalongan, demak, salatiga, blora, rembang, boyolali, dll. Dan MA Matholi’ul Huda Troso adalah satu-satunya yang mengikuti event lomba ini dari Kabupaten Jepara.

Setiap kontingen terdiri dari 4 anggota putra dan 4 anggota putri. Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso ditugaskan kepada Fima Kurnia Robbi (XII IPA-3) sebagai delegasi pada Lomba Desain Maskot. Kemudina Wahyu Budi Santoso (XI MIA-3), Ahmad Setiawan (XI IIS-1), dan Muhamad Sofiyan (X MIA-2) sebagai delegasi dalam Lomba Pionering Aplikatif. Terakhir adalah Indah Wahyu Laili Shofiani (XI MIA-3), Linda Wahyu Laila Shofiana (XI MIA-3), Fatikha Amalia (XI MIA-3), dan Vina Ramandhani (XI MIA-1) sebagai delegasi pada Lomba Bersemboyan.

Kegiatan DRSC 2 ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan upacara adat sekaligus upacara pembukaan. Dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan lomba. Untuk lomba desain maskot diadakan di Laboratorium Komputer UDINUS Semarang Gedung D. Sementara untuk Lomba Bersemboyan dan Pionering dilaksanakan di Lapangan Parkir Mangga 2.

Perlombaan berlangsung kurang lebih sampai pukul 14.30 WIB. Pihak panitia kemudian mengadakan upacara adat penutupan sekaligus pengumuman hasil perlombaan. Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso berhasil merah juara di semua lomba. Yatu Juara 1 Lomba Desain Maskot, Juara 2 Lomba Bersemboyan, dan Juara 2 Lomba Pioneiring. Dari perolehan itu dengan sistem rekap nilai Kontingen MA MH Troso berhasil keluar sebagai juara umum 1. Menyusul juara umum 2 adalah SMK N 1 Boyolali dan juara umum 3 adalah SMA N Kendal.

Seluruh anggota kontingen, para pembina, dan kepala madrasah sangat bersyukur atas raihan tersebut. Karena dari jerih payah latihan dan kerja keras siswa dapat menuai hasil yang membanggakan. “Salam untuk mereka semua, dan sampaikan ucapan terima kasih dan bangga kami kepada mereka. Semoga menambah berkahnya madrasah kita ke depan”, ucap syukur Drs. H. Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 26 Januari 2019 08:28

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.