Masuk

Prakash Al - Indian Teacher of Origami Arts Demo In Indonesia Datang ke Kampus MA MH Troso

Featured Prakash Al - Indian Teacher of Origami Arts Demo In Indonesia Datang ke Kampus MA MH Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Pada siang ini MA-MTs. Matholi’ul Huda Troso kedatangan tamu dari Indian Teacher of Origami Arts Demo In Indonesia yang bernama Prakash Al, Senin (4/2/2019). Tujuan beliau datang ke Kampus MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso adalah untuk mengenalkan salah satu tradisi budaya origami yang ada di India.

Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso menyambut hangat Prakash Al. Bahkan beliau memberi kesempatan Prakash Al untuk demonstrasi kesenian origami asli dari India di hadapan seluruh siswa-siswi MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso. Prakash Al menyampaikan berbagai tata cara membuat bentuk-bentuk origami dengan cara yang sangat sederhana. Berbagai macam bentuk yang sangat menarik dipraktikkannya, mulai dari bentuk sulak, hiasan dinding, sampai bunga mawar, dll.

Prakash Al dominan berbicara dengan bahasa Inggris khas logat India, kadang juga diselingi dengan candaan bahasa India dan Jawa. Maka seluruh siswa terpukau dengan cara penyampaiannya terlebih dengan hasil origami yang dihasilkan.

Sebelum datang ke Indonesia Prakash Al sudah berada di Filiphina selama kurang lebih 2 bulan untuk mengenalkan kesenian tersebut. Beliau juga menyediakan buku panduan yang dapat didapatkan oleh siswa dengan harga Rp 10.000,- saja. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 04 Februari 2019 13:50

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.