Masuk

Upacara Pengibaran Bendera : Ahmad Azhari Nasir, S.H.I., M.S.I. : Belajar Hidup dari Filosofi Genteng

Featured Upacara Pengibaran Bendera : Ahmad Azhari Nasir, S.H.I., M.S.I. : Belajar Hidup dari Filosofi Genteng

Troso, MAMHTROSO.com – Setelah 2 pekan setiap hari Sabtu selalu hujan, akhirnya MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso dapat melaksanakan kembali upacara pengibaran bendera hari ini, Sabtu (9/2/2019).

Sebelum Upacara pengibaran bendera ini dimulai terlebih dahulu diadakan penyerahan tropi kejuaraan yang diraih oleh siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso dalam ajang Dinus Rover Scout Competition (DRSC) Tingkat Jawa Tengah di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Dalam ajang tersebut ada 3 mata lomba yang diadakan yaitu Lomba Pionering Aplikatif, Lomba Semboyan, dan Lomba Desain Maskot dengan Aplikasi Corel Draw. Dari 3 lomba tersebut kontingen MA Matholi’ul Huda Troso berhasil meraih juara di semua mata lomba, yaitu juara 1 Lomba Desain Maskot, juara 2 semboyan, dan juara 2 pionering.

Seremonial penyerehan tropi kejuaraan ini dilaksanakan oleh siswa peraih tropi kepada perwakilan guru. Untuk tropi juara lomba pionering diserahkan oleh Ahmad Setiawan (XI IIS-1) dan Muhamad Sofiyan (X MIA-2) kepada Bapak H. Ahmad Harisul Haq, Lc.. Tropi juara lomba semboyan diserahkan oleh Indah Wahyu Laili Shofiani (XI MIA-3) dan Linda Wahyu Laila Shofiana (XI MIA-3) kepada Bapak Ismail, S.Pd.. Tropi juara lomba desain maskot diserahkan oleh Vina Ramandhani (XI MIA-1) dan Fatikha Amalia (XI MIA-3) kepada Bapak Luthfi Maula, S.Pd.. dan terakhir penyerahan tropi Juara Umum diserahkan oleh Fima Kurnia Robbi (XII IPA-3) dan Wahyu Budi Santoso (XI MIA-3) kepada Bapak H. Musthofa Kamal.

Usai penyerahan tropi kejuaraan Upacara pengibaran bendera langsung dimulai dan ditugaskan kepada perwakilan siswa-siswi Kelas 7 dan 8 MTs. Matholi’ul Huda Troso yang dipimpin oleh Muhammad Irvin Maulana Az Zain (VIII C). Dengan 3 pemimpin pasukan yaitu Noval Erick Faisal (VIII D), Ali Ivan Ardiansyah (VIII A) dan Isfandyar Mesh’al Muhammad (VII B).

Sebagai pembawa acara adalah Fitria Rahmatul Ummah (VIII A), Ajudan Pembina oleh Umar Syahid Awwaluddin (VIII B), Faza Nabila (VIII A) sebagai Pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Defita Indah Safitri (VIII C) sebagai pembaca doa.

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) menggunakan formasi 8 pasukan yang dipimpin oleh Sarah Farhatul Maghfiroh Al Fayumi (VII B). Beserta 7 pasukan lainnya adalah Miftakhul Akmal (VII B), Maslhatun Na’mah (VIII A), Muhammad Fikri Haikal (VIII B), Mohammad Riyan Hidayat (VIII B), Intan Afriza Attatin maliha (VIII C), Ahmad Nuril Anam (VIII C), dan Mi’matul Khamidah (VIII E).

Ahmad Azhari Nasir, S.H.I., M.S.I. salah satu guru pengampu mata pelajaran Qur’an Hadits di MA Matholi’ul Huda Troso ini berkesempatan untuk menjadi Pembina Upacara. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang Belajar Hidup dari Filosofi Genteng. “Untuk membuat genteng yang berkualitas dengan nomor wahid, prosesnya cukup rumit, tanah harus diinjak-injak, dicetak, dibakar, baru kemudian menjadi genteng yang bagu”, ungkap beliau.

Hikmahnya setiap apapun yang berkualitas pasti ada proses yang lama dan berat. Sama halnya dengan manusia jika ingin menjadi manusia yang berkualitas, berkarakter, sholeh, dan sholehah. Maka manusia butuh sebuah proses yang berat dan lama. “Dimulai dari menghargai waktu, disiplin, ilmunya ditingkatkan. Dan semoga kalian semuanya menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehan”, pungkasnya. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 10 Februari 2019 10:30

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.