Masuk

HMPSSI Unisnu Jepara Selenggarakan Pelatihan Pemrograman Dasar Python di MA MH Troso

Featured HMPSSI Unisnu Jepara Selenggarakan Pelatihan Pemrograman Dasar Python di MA MH Troso

Troso, MAMHTROSO.com - Sebanyak 32 siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti pelatihan pemrograman Dasar Python kemarin, Sabtu (9/2/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer 2 dan dimulai sekitar pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Pelatihan Pemrograman Dasar Python adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSSI) Unisnu Jepara. Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa-siswi MA, SMA ,SLTA Sederajat. Dan kali ini HMPSSI berkesempatan merealisasikan program kerja tersebut di MA Matholi’ul Huda Troso.

Sebelum Pelatihan dimulai, Bupati HMPSSI tahun 2018/2019, Haris Darmawan memberi sambutan. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, telah memberi ijin melaksanakan kegiatan ini. Dan Dia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan apa itu pemrograman python. “Saya berharap setelah diadakannya kegiatan ini bisa menumbuhkan minat para siswa-siswi dalam bidang IT”, imbuhannnya.

Sementara itu, sambutan terakhir disampaikan Ketua Panitia, Feri Anggriawan. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelatihan ini bisa terselenggara.

Pelatihan dimulai oleh sie. Acara. Dan siswa-siswi terlihat antusisas karena mereka belum pernah mendapatkan pembelajaran tentang Pemrograman Dasar Python sebelumnya.

Seusai pelatihan, sie. Acara memberi sebuah kuis yaitu memberi soal, dan bagi yang mengerjakan tercepat mendapatkan hadiah. Dari hasil kuis tersebut didapatkan 3 siswa-siswi yang tercepat yaitu Nor Khasan Muzakki, Wahyu Budi Santoso, dan M. Ali Roziqin.

Dimas Cornellya sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa yang turut hadir dan juga memberi sedikit tips dan trik upaya bisa menguasai koding. ”Kuasai bahasa pemrograman yang kalian suka, dan jangan lupa terus belajar mandiri bisa lewat internet atau gabung dengan komunitas”, ungkapnya. Dia juga memberi sebuah hadiah dari pertanyaan yang diberikan, dan salah satu siswi berhasil menjawabnya.

Dan acara diakhiri dengan bacaan surat Al-Fatihah dan dilanjut dengan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari HMPSSI kepada Kepala Tata Usaha MA Matholi’ul Huda Troso. (Miftah/Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.