Masuk

Pelaksanaan Pekan Ulangan Bersama (PUB) I Semester Genap 2018-2019 Bersamaan Dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Kelas XII

Featured Pelaksanaan Pekan Ulangan Bersama (PUB) I Semester Genap 2018-2019 Bersamaan Dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Kelas XII

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso selenggarakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) Pertama di Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018, Selasa (5/3/2019). Pekan Ulangan Bersama ini dilaksanakan selama 4 hari dengan mengujikan 16 mata pelajaran. Dan hari ini tercatat sebagai hari terakhir pelaksanaan Pekan Ulangan Bersama I Semester Genap ini.

Pada PUB I Semester Genap ini diselenggarakn cukup berbeda karena peserta mendapatkan kartu ujian yang harus disesuaikan dengan nomor meja di ruangan masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mempermudah teknis penataan ruang sekaligus untuk mengontrol pembayaran administrasi siswa.

Soal-soal yang diujikan pada PUB semuanya berbentuk soal uraian. Yaitu berjumlah antara 5 sampai 15 soal tergantung tingkat kesulitan yang disesuaikan dengan durasi waktu mengerjakan selama 40 menit. Meskipun bentuk soalnya berbeda tetapi penataan ruangan ulangan tetap dibuat sebagaimana ulangan semester, yaitu menggunakan sistem silang. Siswa Kelas X MIA duduk semeja dengan siswa Kelas XI IPS, dan sebaliknya siswa kelas X IIS duduk semeja dengan siswa XI IPA.

Semua mata pelajaran diujikan kecuali mata pelajaran muatan lokal, penjaskes, dan TIK. Mata Pelajaran Umum seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, PKn, Matematika. Kemudian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam diantaranya adalah Fiqih, Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Selanjutnya adalah mata pelajaran penjurusan seperti Kimia, Fisika, Sosiologi (Lintas Minat), Geografi (Lintas Minat), Matematika Peminatan, Geografi, Sosiologi, Kimia (Lintas Minat), Biologi (Lintas Minat), Sejarah Peminatan, dan Ekonomi.

Ada sebanyak 11 ruang PUB kali ini dengan total jumlah peserta sebanyak 373 orang siswa. Yaitu 161 siswa dari Kelas X dan 212 siswa dari Kelas XI. Sementara untuk kelas XII pada Bulan Maret ini jadwalkan melakoni serangkain ujian akhir madrasah yaitu mulai dari Ujian Sekolah Berstnadar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Dan rencananya pada awal Bulan April nanti akan dilaksanakan UNBK. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 11 Maret 2019 11:52

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.