Masuk

Drs. H. Ali Arifin, M.M. Kepala Sub Bag. TU Kemenag. Kab. Jepara Memonitoring Pelaksanaan UAMBN-BK di MA Matholi’ul Huda Troso

Featured Drs. H. Ali Arifin, M.M. Kepala Sub Bag. TU Kemenag. Kab. Jepara Memonitoring Pelaksanaan UAMBN-BK di MA Matholi’ul Huda Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Pagi ini, Jum’at (15/3/2019) MA Matholi’ul Huda Troso kedatangan tamu dari Kementerian Agama Kabupaten Jepara. Beliau adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Drs. H. Ali Arifin, M.M.. Tujuannya berkunjung di MA Matholi’ul Huda Troso adalah untuk melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018-2019.

Kedatangan beliau ini disambut dengan hangat oleh Kepala MA Matholi’ul Huda Troso Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Beliau mengungkapkan ikut senang, bangga, dan bersyukur melihat perkembangan MA Matholi'ul Huda Troso. Kepala Madrasah juga mengajak beliau untuk melihat perkembangan pembangunan gedung baru, sembari meminta doa agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat selesai. 

Di MA Matholi’ul Huda Troso tercatat sudah tiga tahun ini melaksanakan serangkaian Ujian akhir siswa Kelas XII dengan Berbasis Komputer. Sehingga untuk pelaksanaannya bias dikatakan tertib dan lancar. 

Ada sebanyak 204 siswa yang mengikuti UAMBN-BK di MA Matholi’ul Huda Troso pada Tahun Pelajaran 2018-2019 ini. Mereka terbagi menjadi 3 ruang laboratorium komputer dengan 2 sesi ujian. Dalam kesempatan ini, Drs. H. Ali Arifin, M.M. meninjau langsung pelaksanaan UAMBN-BK di setiap ruangan ujian untuk melihat sejauh mana tingkat kelancaran pelaksanaannya. Dengan diantar langsung oleh Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, beliau meninjau 3 ruang ujian yang dilantai berbeda. Untuk ruang pertama di lantai 2 gedung bagian barat, ruang kedua di lantai 3 gedung bagian barat, dan ruang ketiga berada di lantai 2 gedung bagian timur. Ketiga rungan ini tersedia masing-masing kurang lebih 36 unit komputer yang dipergunakan peserta ujian di MA Matholi’ul Huda Troso.

Ada sebanyak 3 mata pelajaran yang diujikan dalam UAMBN-BK kali ini. Pada hari pertama sampai hari terakhir berturut-turut mulai dari Qur’an Hadits, Fiqih, dan SKI. Dan hari ini tercatat adalah hari terakhir pelaksanaan UAMBN-BK. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Jumat, 15 Maret 2019 18:21

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.