Masuk

Pengecoran Gedung Baru, YPI. Matholi’ul Huda Troso Bekerjasama dengan Kontraktor H. Maslan

Featured Pengecoran Gedung Baru, YPI. Matholi’ul Huda Troso Bekerjasama dengan Kontraktor H. Maslan

Troso, MAMHTROSO.com – Untuk mengembangkan fasilitas pendidikannya, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso hari ini melaksanakan pengecoran gedung baru, Kamis (18/4/2019). Pengecoran ini rencananya menghabiskan waktu selama dua hari. Yaitu pada hari ini satu hari penuh, dilanjutkan hari Ahad nanti juga selama satu hari penuh.

lihat galerinya - klik disini 

Gedung baru yang berisi 8 lokal, 1 ruang kantor dan 9 kamar mandi ini kedepannya diperuntukkan sebagai gedung asrama siswa atau sebagai boarding school. Dan rencananya gedung ini akan dibangun menjadi 3 lantai, dengan menghabiskan milyaran anggaran dana.

Untuk pengecoran lantai dasar ini semula Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un berkerjasama dengan H. Sunarto Ketua YPI. Matholi’ul Huda Troso berencana untuk menggunakan jasa Yajamix. Lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Akan tetapi karena akses jalan masuk ke tempat pengecoran yang tidak memungkinkan akhirnya beliau bekerjasama dengan kontraktor asal Bugel yang bernama H. Maslan.

H. Maslan sebagai kontraktor hanya menyediakan jasa tenaga kerjanya saja yaitu sekitar 60 orang pekerja. Sementara untuk material pengecoran dibelanjakan oleh pihak yayasan tersendiri. Kerjasama jasa tenaga kerja ini diberi bandrol oleh H. Maslan sebesar Rp 400.000,- / m3. Dan total pembiayaan tenaga kerja untuk pengecoran gedung baru ini diperkirakan sekitar Rp 40 juta.

Kemudian untuk pengadaan konsumsi pekerja, YPI. Matholi’ul Huda Troso berkerjasama dengan masyarakat dan lingkunan sekitar. (Syah)   

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.