Masuk

Pramuka MA MH Troso Adakan Bakti Sosial Bersih-bersih Sampah di Pantai Teluk Awur

Featured Pramuka MA MH Troso Adakan Bakti Sosial Bersih-bersih Sampah di Pantai Teluk Awur

Troso, MAMHTROSO.com – Pramuka MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Gugus Depan 09.115 – 09.116 Ambalan Setiabudi – Fatmawati kemarin adakan bakti sosial dengan membersihkan sampah-sampah di Pantai Teluk Awur, Jum’at (19/4/2019). 

Lihat galeri fotonya - klik disini

Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu program kerja Dewan Ambalan setiap tahunnya. Tsalsa Dyna Sofwatin (XII IPA-3) dan Moh. Khoiri (XII IPA-1) sebagai pradana selalu berupaya untuk melaksanakan setiap program kerjanya sebagaimana yang telah diputuskan dalam musyawarah program kerja (muker) di awal tahun. Dan kali ini melalui seksi lingkungan dan baksi sosial bersama dengan pengurus harian Dewan Ambalan memutuskan untuk mengadakan bakti sosial membersihkan samaph-sampah yang ada di Pantai Teluk Awur.

Diikuti oleh seluruh anggota Dewan Ambalan yaitu sebanyak 104 orang. Kegiatan bakti sosial ini dimulai pada pukul 06.00 berkumpul di madrasah terlebih dahulu. Kemudian pada pukul 06.30 WIB berangkat bersama-sama ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB.

Disambut dengan baik oleh Bpk. Ma’ruf, salah satu perangkat Desa Teluk. Beliau mengarahkan beberapa hal teknis terkait dengan tempat-tempat dan peralatan yang dapat digunakan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang pantai. Banyak sekali sampah-sampah yang ditemukan, mulai dari sampah plastik, bekas botol minuman, ranting pohon, sampai dengan bekas ban, dll.

Bersama-sama seluruh Dewan Ambalan bergotong royong memungut dan membersihkan sampah-sampah tersebut. Dimasukkan ke dalam trash bag dan dikumpulkan menjadi satu di tempat pembuangan sampah Desa Teluk sesuai dengan arahan dari Bpk. Ma’ruf. Kegiatan ini selesai kurang lebih pada pukul 10.00 WIB. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 20 April 2019 11:31

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.