Masuk

Tahun ini MA Matholi’ul Huda Troso Terima 3 Rombongan Tamu Dari Santri Pondok Modern Darussalam Gontor

Featured Tahun ini MA Matholi’ul Huda Troso Terima 3 Rombongan Tamu Dari Santri Pondok Modern Darussalam Gontor

Troso, MAMHTROSO.com – Dalam rangka rihlah at-tarbawiyah al-istishodiyah, 3 rombongan siswa akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor bertamu di Kampus MA Matholi’ul Huda Troso. Setiap rombongan setidaknya diikuti oleh 90-an orang santri dan ustad pendamping.

Lihat galeri kegiatannya - klik disini 

Rombongan pertama dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Fauzi, M.Pd.I. dari Santri Putri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 3 hadir di madrasah pada Sabtu kemarin (27/4/2019). Kemudian keesokan harinya giliran rombongan kedua yang dipimpin oleh Ustadz H. Sunarto, S.Ag. yaitu Santri Putra Pondok Modern Darussalam Gontor 1 “Guardian Generation” tiba di MA Matholi’ul Huda Troso pada Hari Senin (29/4/2019). Dan pada hari ini Rabu (1/5/2019) rombongan ketiga yaitu dari santri putri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 yang dipimpin oleh H. Surnyoto, S.Ag.

Rihlah at-tarbawiyah al-istishodiyah merupakan kegiatan siswa akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor yaitu berupa kunjungan silaturrahmi sekaligus studi banding ke beberapa tempat baik dalam bidang pendidikan maupun tempat-tempat wirausaha.

Sudah menjadi agenda rutin Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un yang juga salah satu dari alumni Pondok Modern Darussalam Gontor menerima kunjungan ini. Karena selain untuk menjaga silaturrahmi, beliau juga berharap semangat pendidikan Gontor dapat menular dan menjadi benih-benih yang tumbuh di Matholi’ul Huda Troso.

Untuk rombongan pertama dan ketiga yaitu santri putri Gontor 3 dan Gontor 1 mengadakan kunjungan ke kampus MA Matholi’ul Huda Troso dan mengikuti ramah tamah dengan Kepala Madrasah. Akan tetapi berbeda dengan rombongan kedua santri putra Gontor yang mengagendakan banyak kegiatan di madrasah. Mulai pertandingan persahabatan di 5 cabang olah raga, yaitu sepak bola, futsal, badminton, tenis meja, dan bola basket. Dan juga mengadakan malam ramah tamah dengan pertunjukan musik band, yaitu band dari santri gontor dan band dari siswa MA MH Troso.

Pada malam ramah tamah yang biasanya diselenggarakan di halaman madrasah, namun kali ini diselenggarakan di lapangan futsal Sera Troso. Hal tersebut dikarenakan di dekat lingkungan madrasah terdapat pengajian umum Ponpes Annur dalam rangkah akhirussanah. Dalam acara tersebut sambutan pertama oleh Penanggung Jawab Rombongan yaitu Ustadz H. Sunarto, S.Ag., kemudian disambung dengan sambutan Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Pertunjukan band yang pertama dari siswa MA MH Troso. Mereka adalah Wahyu Aji Wijanarko, Bandu Rahman Al Insani, Adi Setiawan, M. Ainur Rokhim dan Dani Setiawan. Dengan membawakan 4 buah lagu dari ciptaan para santi Gontor yang berjudul Anganku, Kisah kita, melayang, kembali bersama. Sementara untuk band dari siswa Gontor membawakan 5 lagu, yaitu Change your Mind dan Cinta Ali Fatimah dari Dimensi Jr Unida. Kemudian Jiwa Juana dan Tentang Kita dari Guardian band. Dan terakhir berjudul 90 Langkah Cover dari Gontor 6 Musik.

Usai acara ramah tamah para santri Gontor bermalam di Kampus MA Matholi’ul Huda Troso, dan pada keesokan harinya Ustadz H. Sunarto, S.Ag. dan para santrinya berpamitan untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 01 Mei 2019 19:19

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.