Masuk

Class Meeting Semester Genap 2018/2019 – OSIS MA MH Troso Selenggaran 16 Mata Lomba

Featured Class Meeting Semester Genap 2018/2019 – OSIS MA MH Troso Selenggaran 16 Mata Lomba

Troso, MAMHTROSO.com - Class Meeting Semester Genap Tahun 2018-2019 MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara bergulir mulai kemarin, Ahad (16/6/2019). Rencananya event ini akan berlangsung selama 11 hari yaitu sampai Sabtu (29/6/2019).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Ini adalah termasuk agenda kedua yang dilaksanakan oleh Pengurus OSIS baru periode 2018-2019 yang diketuai oleh Fatikha Amalia (XI MIA-3), setelah kemarin ketika Bulan Ramadhan sudah melaksanakan satu program kerja yaitu penyaluran zakat fitrah.

Class Meeting adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu bagi siswa selepas ulangan umum. Satu ajang kebolehan dari berbagai cabang olah raga, dan berbagai permainan yang dilombakan dan diikuti antar kelas. Dan disitu pula boleh adu prestasi, boleh berteriak sekeras-kerasnya, memberi semangat pada rekan-rekannya yang sedang berlaga di arena pertandingan.

Beberapa fungsi Class Meeting adalah agar anak-anak muda saling silaturahmi menjalin setia kawan. Bukan saling bertikai. Meskipun ada beberapa gesekan antar siswa dalam beberapa pertandingan, akan tetapi tidak ada sampai terjadi pertikaian, perkelahian, atau bahkan tawuran. Karena semuanya untuk melatih sportifitas dan sikap fairplay.

Class Meeting yang akan dilaksanakan oleh OSIS ini rencananya akan diadakan 16 mata lomba. 16 mata lomba dalam Class Meeting tersebut adalah Futsal, Bola Sarung, Memasak, Majalah Dinding, Badminton, Bola Basket, Tahlil, Pazzel, Bola Voli, Panco, Balap Karung, Tenis Meja, Pop Up, Al Barjanzi, Nasyid, dan Dakwah.

Jika pada sekolah umumnya Class Meeting hanya untuk mengisi waktu luang antara selesai ujian semester dan menerima rapor, namun di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara ajang akhir semester ini dibuat semeriah mungkin. Karena dari kegiatan ini juga memberikan nilai pendidikan dan pembelajaran kepada siswa. Maka seluruh siswa diwajibkan tetap masuk sekolah dan diabsen seperti pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Sampai pada pukul 12.00 WIB semua jadwal Class Meeting berakhir kemudian mengadakan sholar dzuhur berjama’ah, baru semua siswa dipersilakan pulang. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 Juni 2019 11:43

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.