Masuk

Upacara Pengibaran Bendera - Fista Nihayah, S.Pd. : Jadilah Virus-virus yang Positif

Featured Upacara Pengibaran Bendera - Fista Nihayah, S.Pd. : Jadilah Virus-virus yang Positif

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara rutin adakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih, Sabtu (3/8/2019).

Pada upacara kali ini ditugaskan kepada perwakilan siswa Kelas XII sebagaimana di upacara sebelumnya. Dengan dipimpin oleh Eva Elviana Novita Sari (XI MIA-1), dkk. Seluruh civitas akademika MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso turut menjadi peserta upacaranya yang berjumlah kurang lebih sekitar 1.200-an orang siswa dan 50-an dari dewan guru.

Fista Nihayah, S.Pd. salah satu guru pengampu mata pelajaran Fisika di MA Matholi’ul Huda Troso kali ini berkesempatan untuk menjadi pembina upacara. Beliau menyampaikan tentang virus.

Sebelum menyampaikan amanatnya beliau mengevaluasi jalannya upacara pada pagi ini. Menurutnya petugas upacara mulai dari pembawa acara sampai pengibar bendera semuanya dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Tentu saja itu dapat dilaksanakan dengan proses yang tidak mudah, berkali-kali latihan sampai akhirnya bisa tampil dengan baik. Tetapi hanya sebagai peserta upacara saja tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Masih saja ada yang ngomong, dan kalau sudah ngomong pasti mengajak teman yang lainnya.

“Jangan kalian ini seperti virus”, tegasnya.

Virus adalah mahluk organisme yang sangat kecil yang hanya bisa hidup dari inangnya. Kebanyakan virus ini merugikan. Akan tetapi ternyata virus ada yang negatif dan juga ada yang positif. Tetapi pengaruh virus itu luar biasa. Jika virus itu jahat maka akan sangat mudah melumpuhkan mahluk hidup yang diserangnya. Tetapi jika virus itu baik maka akan dapat menjadi sistem imun daya tahan tubuh yang baik.

Dari kehidupan virus itu tentu siswa-siswi dapat memilih, mau jadi virus yang baik atau yang jahat ? Jika siswa memiliki kebiasaan baik, maka tentu tugasnya adalah menularkan pengaruh-pengaruh baik itu kepada teman-teman yang lainnya. Jangan malah menjadi virus yang buruk, sudah perilakunya buruk, tetapi malah mempengaruhi teman-teman yang lain menjadi ikut buruk.

“Kesimpulannya adalah jadilah virus-virus yang positif”, pungkas Fista Nihayah.  (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 03 Agustus 2019 12:22

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.