Masuk

Juara Lomba Dekorasi Kelas dan 5 K Tahun 2019 Adalah Kelas XII IIS-3 dengan Tema “Barisan Pejuang Kemerdekaan Indonesia”

Featured Juara Lomba Dekorasi Kelas dan 5 K Tahun 2019 Adalah Kelas XII IIS-3 dengan Tema “Barisan Pejuang Kemerdekaan Indonesia”

Troso, MAMHTROSO.com - Sebagai salah satu tradisi di MA Matholi’ul Huda Troso setiap awal tahun pelajaran baru, yaitu adanya Lomba Dekorasi Kelas dan 5 K. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas mulai dari Kelas X hingga Kelas XII yang semuanya berjumlah 17 kelas. Setiap kelas berlomba-lomba untuk menghias kelasnya agar terlihat bersih, lengkap, indah, artistik, dan mengagumkan.

Setelah 1 bulan lebih seluruh kelas bekerja keras menghias kelasnya masing-masing, akhirnya tiba saatnya dinilai oleh dewan juri kemarin pada hari Kamis (5/9/2019). Ada sebanyak 7 juri yang ditugaskan untuk menentukan kelas terbaik tahun ini dan semuanya tidak termasuk dari wali kelas. Hal ini dimaksudkan agar penilaian dapat berjalan objektif dan independen. Selain itu juga kriteria penilaian dirancang menjadi beberapa kategori. Mulai dari poin tertingginya adalah ekplorasi tema dan tingkat kesulitan, kemudian estetika, kebersihan, dan perlengkapan.

Yang berbeda pada Lomba Dekorasi Kelas dan 5 K tahun ini adalah semangat anak-anak kelas IPS untuk menjadi kelas terbaik sangatlah tinggi. Jika biasanya kelas-kelas jurusan IPS tidak terlalu mendominasi, namun kali ini mereka cukup membuat kagum para juri yang menilai. Totalitas dalam karyanya dicurahkan dengan maksimal.

Sabtu (7/9/2019) pagi ini, bersamaan dengan upacara pengibaran bendera, hasil dari Lomba Dekorasi Kelas dan 5K diumumkan langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Beliau sangat mengapresiasi hasil jerih payah siswa-siswi dalam menghias kelasnya masing-masing dan semuanya adalah juara. Akan tetapi karena ini adalah sebuah lomba maka terpaksa harus dibacakan kelas manakah yang dinobatkan sebagai juara.

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Sebagai juara pertama adalah Kelas XII IIS-3, wali kelas Bpk. Karwadi, S.Ag.. Juara kedua adalah Kelas XII IPA-1, wali kelas Ibu Fista Nihayah, S.Pd.. Dan juara ketiga yaitu Kelas XI IIS-3, wali kelas yaitu Bpk. Aditya Purwidya Saksono, S.Pd. Pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum, yang biasanya para juara didominasi oleh Kelas IPA, namun kali ini para juara didominasi oleh Kelas IPS.  

Dan tidak tanggung-tanggung, untuk menghargai jerih payah siswa dalam lomba ini pihak madrasah mengeluarkan total hadiah sebanyak Rp 12.250.000,-. Untuk Juara 1 mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.400.000,-, Juara 2 mendapatkan Rp 1.300.000,-, dan Juara ketiga mendapatkan Rp 1.200.000,-. Berurutan sampai peringkat terakhir yaitu nomor urut 17 masih mendapat hadiah sebesar Rp 300.000,-. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 08 September 2019 12:34

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.