Masuk

Bahana Swara Marching Band MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso Juara 2 di Lomba Al-Ma’ruf Open Marching Band Tahun 2019

Featured Bahana Swara Marching Band MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso Juara 2 di Lomba Al-Ma’ruf Open Marching Band Tahun 2019

Troso, MAMHTROSO.com – Tim Marching Band “Bahana Swara” Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso kali pertama mengikuti ajang perlombaan di Al-Ma’ruf Open Marching Band Tahun 2019, Ahad kemarin (22/9/2019).

Lihat gelari kegiatannya - klik disini

Meskipun dengan persiapan yang singkat ternyata Tim Marching Band “Bahana Swara” Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso berhasil menyabet sebagai juara ke-2 di event ini. Karwadi, S.Ag. sebagai guru pendamping mengaku sebetulnya tidak menargetkan sebagai juara, namun yang terpenting adalah bisa tampil maksimal dan juga dapat memberikan tambahan pengalaman dan semangat kepada para anggota Marching Band Bahasa Swara. Namun berkat doa dan usaha dari semua anggota ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang cukup membanggakan untuk madrasah.

Al-Ma’ruf Open Marching Band Tahun 2019 tingkat Jawa Tengah ini diikuti oleh 10 peserta dengan berbagai tingkatan dari berbagai kabupaten. Sementara untuk Tim Marching Band Bahana Swara MA Matholi'ul Huda Troso sendiri beranggotakan lebih dari 60 orang anggota. Mulai dari Mayoret, Percussion Battrey, Pit Instrument, Divisi Brass, dan Colour Guard.

Rangkain acara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB diadakan upacara pembukaan hingga perlombaan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rute yang dilalui oleh 10 peserta lomba cukup jauh yaitu dari depan SMA NU Al-Ma’ruf atau sebelah selatan Hypermart Kudus menuju alun-alun Kudus, dan kembali ke SMA NU Al Ma’ruf. Tentu saja disepanjang perjalanan tim Marching Band harus memainkan alat musiknya yang atraktif untuk mendapat nilai tertinggi dari para juri.

Acara penutupan dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada pukul 10.30 di halaman SMA NU Al-Ma’ruf. Adapun raihan juaranya untuk tingkat MA/SMA sebagai juara pertama adalah dari SMA N 1 Purwodadi, juara kedua adalah MA Matholi’ul Huda Troso, dan juara ketiga adalah MA Nahdatul Muslimin Undaan Kudus.

Mengikuti event lomba ini menjadi bagian awal dari pejuangan prestasi Tim Marching Band Bahana Swara MA Matholi’ul Huda Troso. Madrasah berharap kedepannya akan terus berprestasi di perlombaan Marching Band berikutnya. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 24 September 2019 07:53

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.