Masuk

Kontingen MA MH Troso Meraih Juara Umum KOMPAK V di UNNES Semarang Tahun 2019

Featured Kontingen MA MH Troso Meraih Juara Umum KOMPAK V di UNNES Semarang Tahun 2019

Troso, MAMHTROSO.com – Alhamdulillah, kembali mengukir prestasi siswa-siswi meraih Juara Umum di Kompetisi Pramuka Penegak Ke-5 (KOMPAK V) Se-Jawa Tengah di UNNES Semarang, Ahad kemarin (20/10/2019). Meskipun baru pertama kali mengikuti ajang kompetisi tersebut tetapi tim MA MH Troso sudah dapat meraih hasil maksimal dan keluar sebagai pemenangnya.

Kompetisi kepramukaan ini diikuti oleh 31 sekolah Se-Jawa Tengah, ada SMK N Jawa Tengah, SMA N 1 Semarang, SMA 2 Kendal, SMA N 1 Boyolali, SMK N 2 Bawang Banjarnegara, MA Sunniyah Selo Grobogan, dll.

MA Matholi’ul Huda Troso mengirimkan 20 siswanya yaitu 10 putra dan 10 putri. Mereka adalah tim gabungan mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. 10 anggota dari tim putra tersebut adalah Wahyu Budi Santoso (XII MIA-1), M. Syarif Hidayat (XII MIA-2), Gilang Agil Syafrizal (XII MIA-2), Dimas Al Habib Efendi (XII IIS-1), Muhammad Eko Ferdian Syamsudin (XII IIS-3), Muhammad Ilham Syah (XI MIA-2), A’malil Abror Al Muttaqin (X MIA-3), Muhammad Ainun Nijam (X MIA-2), dan Dicki Candra Lesmana (X MIA-1).

Sedangkan untuk 10 anggota tim putri adalah Fikri Aida Fitriyah (XII MIA-3), Eva Elviana Novitasari (XII MIA-2), Fatikha Amalia (XII MIA-2), Selly Dianawati (XII MIA-3), Linda Wahyu Shofiana (XII MIA-1), Indah Wahyu Shofiani (XII MIA-1), Aulia Fitriani (XI MIA-1), Anna Bariroh Fashihah (XI MIA-1), Nilam Maharani (XI MIA-1), dan Rizqi Walida Alkhomsatun (XI IIS-3).

Lihat galeri kegiatannya – klik disini

Acara ini berlangsung hanya selama 1 hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pengumuman pada pukul 18.00 WIB petang. Ada 5 mata lomba yang digulirkan yaitu Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Lomba Komik, Lomba Tari Tradisional, dan Lomba Pengembaraan.

Sementara raihan juara oleh tim MA MH Troso adalah sebagai berikut :

  1. Juara 1 Video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Putra
  2. Juara 1 Video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Putri
  3. Juara 1 Pengembaraan Putra
  4. Juara 1 Pengembaraan Putri
  5. Juara 2 Cerdas Cermat Tangkas Kepramukaan Putra
  6. Peserta Terbaik Semboyan Putri
  7. Peserta Terbaik Perpetaan Putra
  8. Best Presenter dalam Presentasi Video ILM Putri

Dengan menjuarai di banyak mata lomba tersebut sehingga tim KOMPAK V dari MA MH Troso berhasil mengumpulkan poin terbanyak diantara 31 peserta yang lainnya. Dan berhak untuk membawa pulang Piala Bergilir Rektor UNNES Semarang Kompetisi Pramuka Penegak Se-Jawa Tengah Gugus Latih Ilmu Sosial Ambalan dan Racana Wijaya. Serta berhak juga membawa pulang Piala Gubernur Jawa Tengah ke Pangkalan MA MH Troso.

Syukur setinggi-tinggi dipanjatkan oleh tim KOMPAK V MA Matholi’ul Huda Troso. Berkat usaha keras, doa dari para guru dan seluruh sivitas MA Matholi’ul Huda Troso sehingga dapat tampil yang terbaik. Dan dengan raihan ini sebagai amal siswa-siswi dalam membesarkan nama madrasah semoga semakin memberkahi, sekaligus mengukir sejarah prestasi madrasah sekali lagi di tingkat provinsi Jawa Tengah. Bravo Matros. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.