Masuk

Setelah 6 Tahun Vakum, MA MH Troso Kembali Berjaya di Roscomp Ke-10 Tahun 2019 UPGRIS Semarang

Featured Setelah 6 Tahun Vakum, MA MH Troso Kembali Berjaya di Roscomp Ke-10 Tahun 2019 UPGRIS Semarang

Troso, MAMHTROSO.com – 12 siswa MA Matholi’ul Huda Troso berhasil meraih Juara Umum di 10th Rover Scout Competition (ROSCOMP Ke-10) yang diselenggarakan Racana Subiadinata Universitas PGRI Semarang kemarin, Ahad (17/11/2019).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

10th Rover Scout Competition Lomba Pramuka Penegak Se-Jawa Tengah ini dilaksanakan di Kampus 4 Universitas PGRI Semarang, dengan diikuti oleh sedikitnya 32 sangga putri dan 26 sangga putra tingkat SMA, MA, SMK, dan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini memiliki agenda giat prestasi yang sangat padat. Mengingat setiap sangganya hanya terdiri dari 6 orang sementara ada sebanyak 10 lomba yang harus diikuti.

Di Hari pertama, sesi pagi ada 3 lomba yang selenggarakan yaitu Lomba Cerdas Tangkas Pramuka, Lomba Esai, dan Lomba Pertolongan Pertama. Pada sesi kedua waktu siang hari, Lomba Praktik Administrasi Satuan dan Lomba Scouting Skill yang terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu Lomba Isyarat dan Lomba Navigasi darat. Dilanjutkan sesi ketiga pada sore hari, Babak Final LCTP, Lomba Handy Craft, dan Lomba Melukis Tong Sampah. Pada Sesi malam setelah isyak langsung dimulai Lomba Tari Tradisional sampai tengah malam. Dan pada hari kedua tinggal menyisakan Lomba Kreasi Baris-berbaris.   

Kontingen MA Matholi’ul Huda Troso yang beranggotakan 12 siswa, sangga putra dipimpin oleh Wahyu Budi Santoso, beranggotakan 5 orang lainnya yaitu M. Syarif Hidayat, Gilang Agil Syafrizal, M. Ilham Syah, Dicky Candra Lesmana, dan M. Ilham Ainun Nijam. Sementara untuk sangga putri dipimpin oleh Fikri Aida Fitriyah beranggotakan Fatikha Amalia, Sely Dianawati, Linda Wahyu Laila Shofiana, Indah Wahyu Laili Shofiani, dan Aulia Fitriani.

Dari 10 lomba terbagi menjadi 7 lomba antar sangga dan 3 lomba antar kontingen. Dan pada ajang ini kontingen MA Matholi’ul Huda Troso berhasil membawa 16 piala. Yaitu Juara 1 Lomba Kreasi Baris-Berbaris, Juara 1 Lomba Pawarta Jawi, Juara 2 Lomba Tari Tradisional, Juara 1 Lomba Praktik Administrasi Satuan Putra, Juara 1 Lomba Handy Craft Putra, Juara 1 Lomba Melukis Tong Sampah, Juara 3 LCTP Putra, Juara 1 LCTP Putri, Juara 2 Handy Craft Putri, Juara 2 Lomba Melukis Tong Sampah, Juara 3 Pertolongan Pertama Putri, Juara 3 Scouting Skill Putri, Juara 1 Tergiat Putra, Juara 1 Tergiat Putri, Piala Gubernur Jawa Tengah, dan Piala Bergilir Roscomp Upgris Semarang.

Dalam sejarahnya, pencapaian ini adalah juara kelima kalinya di Roscomp yang berhasil diraih oleh gugus depan 09.115-09.116 Ambalan Setiabudi-Fatmawati MA Matholi’ul Huda Troso. Pertama kali mengikuti Roscomp ke-3 dan berhasil langsung menjadi juara. Begitupun Roscomp ke-4, ke-5, dan ke-6 berhasil bertahan menjadi juara umum empat kali berturut-turut. Namun pada Roscomp ke-7, ke-8, dan ke-9 MA Matholi’ul Huda Troso rehat dari ajang lomba pramuka penegak se-Jawa Tengah tersebut. Namun pada tahun 2019 ini kembali MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti Roscomp Ke-10. Dan syukur alhamdulillah tetap bisa berjaya keluar sebagai Juara Umum 10th Rover Scout Competition.

“Abinaya Abirama Jaya – Gigih – Mantab”. (syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 18 November 2019 12:34

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.