Masuk

MA MH TROSO Selenggarakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) Secara Online Selama 7 Hari

Featured MA MH TROSO Selenggarakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) Secara Online Selama 7 Hari

Troso, MAMHTROSO.com – Akibat dari virus Covid-19 seluruh sekolah mengubah sistem pendidikannya. Yang semula sistem konvensional berkumpul dan tatap muka langsung di kelas-kelas, kali ini hampir semua sekolah menggunakan sistem pembelajaran daring.

Begitu juga dengan pelaksanaan Pekan Ulangan Bersama (PUB) Ke-2 Semester Genap Tahun 2019-2020 kali ini laksanakan secara online. Tercatat mulai kemarin, Senin (11/5/2020) sampai Senin (18/5/2020) dijadwalnya PUB dengan mengujikan 14 mata pejaran. Dengan menggunakan aplikasi Google Form siswa dapat mengakses lembar ulangan secara daring melalui link-link yang dibagikan kepada masing-masing wali kelas. Sebelum dilaksanakannya PUB secara daring, pihak madrasah melaksanakan simulasi selama 2 hari untuk menguji kesiapan para siswa-siswinya.  

Sangat berbeda jika PUB biasanya disediakan lembar jawab dan soal berupa uraian sebanyak 5 sampai 10 soal, namun karena kali ini PUB dilaksanakan secara daring soal dibuat pilihan ganda berjumlah 20 sampai 25 soal.

Setiap hari dijadwalkan ada 2 mata pelajaran yang diujikan, dengan masing-masing mata pelajaran terdapat link untuk mengisi daftar hadir dan link untuk lembar jawab soal. Link daftar hadir selama 15 menit harus diisi untuk mengetahui kesiapan siswa untuk mengerjakan soal. Setelah berhasil mengisi daftar hadir, siswa baru bisa mengerjakan soal dan harus mengirim tepat sebelum waktunya selesai.

Dari perkembangan berita tentang virus Covid-19 sampai saat ini, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) diperkirakan akan dilaksanakan secara daring juga. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 12 Mei 2020 12:33

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.