Masuk

Bakti Sosial Tahun 2020 - OSIS dan Dewan Ambalan MA MH Troso Bagikan 46 Paket Alat Kebersihan

Featured Bakti Sosial Tahun 2020 - OSIS dan Dewan Ambalan MA MH Troso Bagikan 46 Paket Alat Kebersihan

Troso, MAMHTROSO.com - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Matholi'ul Huda Troso bersama Pramuka MA Matholi'ul Huda Troso Gugus Depan 09.115 - 09.116 Ambalan Setiabudi - Fatmawati kemarin adakan bakti sosial dengan membagikan alat kebersihan ke musholla-musholla terdekat yang ada di wilayah Desa Troso, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu program kerja Dewan Ambalan dan OSIS setiap tahunnya. Fikri Aida Fitriyah (XII MIA-3) dan Wahyu Budi Santoso (XII MIA-1) sebagai pradana bersama Fatikha Amalia (XII MIA-1) dan Ahmad Setiawan (XII IIS-1) sebagai ketua osis dan wakil ketua osis selalu berupaya untuk melaksanakan setiap program kerjanya sebagaimana yang telah diputuskan dalam musyawarah program kerja (muker) di awal tahun. Dan kali ini melalui seksi sosial bersama pengurus harian Dewan Ambalan dan OSIS, memutuskan untuk mengadakan bakti sosial membagikan alat-alat kebersihan ke musholla-musholla terdekat yang ada di wilayah Desa Troso.

Kegiatan ini diikuti oleh sebagian anggota Dewan Ambalan dan Osis yaitu sebanyak 50 orang. Kegiatan bakti sosial ini dimulai pukul 09.00 WIB berkumpul di madrasah terlebih dahulu. Lalu dijelaskan arahan dan teknisnya terlebih dahulu oleh Pradana. Kemudian pada pukul 09.30 WIB berangkat ke lokasi yang telah dibagi oleh koordinator.

Meskipun di tengah wabah virus Covid-19 namun Dewan Ambalan dan Pengurus OSIS berupaya maksimal untuk merealisasikan programnya. Dalam pelaksanakan bakti sosial ini siswa yang bertugas tetap mematuhi aturan pemerintah dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan yang lain.

Ada 46 musholla yang dijadikan sasaran bakti sosial ambalan dan osis, mulai dari musholla Miftahul Huda, Ar-Rohman, Al-Hayat, Al-Falah dan yang lainnya. Adapun program bakti sosial yang diberikan adalah alat kebersihan berupa sapu, pengesat kaki/keset, pell dan tempat sampah.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini semoga bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Dan semoga menjadi amal positif untuk seluruh yang terlibat. (Ana/Sely)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.