Masuk

Singkat dan Cepat MA MH Troso Bagikan Raport Siswa Kelas X dan XI Semester Genap Tahun 2019-2020

Featured Singkat dan Cepat MA MH Troso Bagikan Raport Siswa Kelas X dan XI Semester Genap Tahun 2019-2020

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso agendakan pembagian raport siswa kelas X dan XI semester genap tahun pelajaran 2019-2020 hari ini, Selasa (30/6/2020).

Pembagian raport kali ini tidak seperti biasanya yang mengundang wali murid dan memberikan banyak informasi dari masing-masing wali kelas. Namun karena di tengah-tengah wabah covid-19, pembagian raport ini diambil oleh siswa sendiri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dan cuci tangan.

Sesuai dengan surat edaran, pembagian raport ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dengan pakaian bebas yang sopan. Sebelumnya secara singkat Kepala Madrasah memberikan pengarahan kepada seluruh siswa di halaman. Pertama, beliau mengajak seluruh siswa dan guru untuk beristighfar bersama-sama. Dilanjutkan dengan menyampaikan kabar duka dan rasa bela sungkawa, karena salah satu dari orang tua murid (Ibu Rubi’ah Ibunda dari Muhammad Arifin Ilham) telah meninggal dunia. Kemudian Kepala Madrasah mengajak doa bersama untuk orang tua agar selalu diberikan kesehatan. Dan mendoakan madrasah dengan membaca surat An Nasr 3 kali, agar tahun ini mendapat murid yang baik-baik dan banyak.

Setelah pembagian raport hari ini, siswa memasuki hari libur semester genap sampai tanggal 10 juli 2020. Sedangkan pada tanggal 11 Juli 2020 siswa masuk untuk daftar ulang bersamaan dengan pengumuman untuk calon peserta didik baru tahun 2020-2021. Daftar ulang siswa harus membayar 200 ribu dengan ketentuan untuk membayar SPP selama 2 bulan, LKS, dan perlengkapan kebersihan kelas.

Kemudian pada tanggal 13 Juli 2020, siswa kembali masuk untuk pembagian kelas, pembagian buku dan LKS. Memasuki tahun ajaran baru ini Kepala Madrasah memprediksikan masih tetap sebagai mana semester lalu. Yaitu pembelajaran dari rumah secara daring. Maka sekali lagi agenda tahunan madrasah di awal tahun pelajaran yaitu lomba menghias kelas dan 5K akan dihapus.

Sebelum pembagian raport dimulai, siswa-siswi diwajibkan untuk membersihkan kelasnya masing-masing selama 10 menit. Setelah kebersihan kelas, pembagian raport dilaksanakan dengan singkat dan siswa diwajibkan langsung pulang ke rumah masing-masing. Ada beberapa siswa yang belum bisa diberikan raportnya karena secara administratif belum lengkap dan juga ada beberapa siswa karena sikap yang masih ada catatan dari guru-guru. (syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.