Masuk

Hari ini MA dan MTs. MH Troso Agendakan Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru dan Daftar Ulang Siswa Kelas XI dan XII Tahun 2020-2021

Featured Hari ini MA dan MTs. MH Troso Agendakan Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru dan Daftar Ulang Siswa Kelas XI dan XII Tahun 2020-2021

Troso, MAMHTROSO.com – Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso agendakan daftar ulang untuk siswa lama dan pengumuman penerimaan peserta didik baru pagi ini, Sabtu (11/7/2020).

Sebelum agenda ini dilaksanakan, Drs. H. Nur Kholis Syam’un Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso mengumpulkan seluruh civitas akademika MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso di halaman madrasah. Beliau mengajak doa bersama agar semuanya diberikan keselamatan dan kemudahan. Setelah itu beliau dengan singkat memberikan informasi kepada seluruh siswa terkait agenda hari ini dan sistem pembelajaran selama beberapa minggu kedepan.

Berbeda dengan wilayah Jawa Tengah yang lain seperti Blora, Tegal, dll. mereka mulai Senin lusa sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun karena Kabupaten Jepara termasuk zona merah covid-19, maka pemerintah masih melarang siswa untuk masuk sekolah dengan pembelajaran tatap muka. Sehingga untuk sementara pembelajaran harus dilaksanakan dengan sistem daring/online sampai akhir Bulan September 2020. Dan MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso berupaya untuk memberikan pembelajaran yang lebih efektif dari tahun pelajaran yang kemarin tetapi juga tidak terlalu membebani siswa dalam penggunaan kuota data internet.

Berkaitan dengan teknis pembelajaran siswa selama pandemi covid-19, MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso Senin besok rencananya akan memberikan jadwal pelajaran dengan 3 mata pelajaran setiap harinya. Sebagian besar dengan teknik penugasan dan dikumpulkan secara tertulis ke madrasah 1 minggu sekali atau dua kali. Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan.

Hari ini akan diumumkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020, bagi siswa yang diterima di MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso Senin (13/7/2020) lusa harus membayar daftar ulang sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Daftar ulang ini untuk membayar SPP selama 2 bulan (Juli dan Agustus), membayar LKS, dan alat kebersihan untuk masing-masing kelas.

Sementara untuk siswa Kelas XI dan XII hari ini daftar ulang dan pembagian buku PAI. Dan pada Senin lusa akan diagendakan untuk pembagian kelas baru, pembagian LKS, dan pembentukan kepengurusan kelas dengan wali kelas yang baru. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 11 Juli 2020 09:30

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.