Masuk

MA Matholi’ul Huda Troso Meminimalisir Penggunaan Kuota Internet Untuk Pembelajaran Daring Siswa

Featured MA Matholi’ul Huda Troso Meminimalisir Penggunaan Kuota Internet Untuk Pembelajaran Daring Siswa

Troso, MAMHTROSO.com – Setelah pada minggu sebelumnya siswa masuk untuk daftar ulang, pembagian buku, dan LKS,  Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara secara resmi melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) di tahun pelajaran 2020-2021 mulai kemarin, Sabtu (19/7/2020).

Proses Pembelajaran daring di MA Matholi’ul Huda Troso dijadwalkan 3 mata pelajaran dengan durasi 3 jam setiap harinya, yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Wali kelas melaksanakan absensi lewat aplikasi Whatsapp pada pukul 07.30 WIB, selanjutnya masing-masing guru memberikan materi pembelajaran kepada siswa sesuai jadwal.

Pembelajaran daring di tahun pelajaran baru ini MA Matholi’ul Huda Troso berupaya untuk meminimalisir pemakaian kuota internet oleh siswa. Karena dari pengalaman di tahun pelajaran sebelumnya, banyak siswa yang mengeluh tentang borosnya pemakaian kuota data internet untuk proses pembelajaran secara daring ini.

Maka untuk menindak-lanjuti hal tersebut madrasah menjadwalkan satu minggu sekali siswa harus hadir ke madrasah secara bergiliran untuk mengumpulkan tugas dari guru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki lingkungan madrasah.

Mata pelajaran yang diajarkan dalam pembelajaran daring ini adalah mata pelajaran utama, peminatan dan mata pelajaran PAI. Sementara untuk mata pelajaran muatan lokal tidak bisa diajarkan terlebih dahulu, karena jadwal yang tidak memungkinkan.

Pembelajaran daring ini akan berakhir paling cepat akhir Bulan September 2020. Semoga secepatnya akan pulih kembali dan dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka agar lebih efektif. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 19 Juli 2020 11:45

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.