Masuk

Alumni MA Matholi’ul Huda Troso Angkatan 2019-2020 Goes to Jakarta

Featured Alumni MA Matholi’ul Huda Troso Angkatan 2019-2020 Goes to Jakarta

Troso, MAMHTROSO.com – Alumni MA Matholi’ul Huda Troso, atau siswa kelulusan Tahun Pelajaran 2019-2020 mengadakan perjalanan wisata ke Jakarta kemarin, Jumat (23/10/2020). Kegiatan ini sebenarkan diagendakan pada bulan Mei kemarin, namun karena terjadi pandemi Covid-19 sejak bulan Maret dan Jakarta memberlakukan PSBB maka kegiatan ini tertunda.

Lihat galerinya klik disini

Bekerjasama dengan BIRO CV. PERMATA AL BASITH, MA Matholi’ul Huda Troso akhirnya berhasil memberangkatkan kurang lebih 220-an orang alumni dan perwakilan guru ke Jakarta. Sebenarnya perjalanan wisata ini akan dibatalkan. Namun pihak biro yang sejak awal tahun sudah membayar uang muka ke pengelola Wisata Ancol, maka mau tidak mau harus menunggu dibukanya wisata tersebut.

Dengan mengendarai 5 bus pariwisata Putra Pelita Jepara (PPJ) perjalanan wisata ini diberangkatkan pada Kamis (22/10/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum pemberangkatan Drs. H. Nur Kholis Syam’un berpesan agar perjalanan ini tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang, namun juga bermanfaat untuk mendoakan para tokoh-tokoh perjuangan Islam. Yaitu berziarah ke Makam Al Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Alatas di Pekalongan dan juga berziarah ke Makam Habib Hasan Al Haddad atau lebih akrab disebut Mbah Priuk, di daerah Koja, Jakarta Utara.

Perjalanan wisata ini rencana awal ke Masjid Istiqlal, Monas, dan Dunia Fantasi Ancol. Namun karena sebagian ada penutupan karena pandemi dan demo, maka hanya bisa ke Kompleks Ancol tepatnya ke  Ocean Dream Ancol (Gelanggang Samudra) dan Dunia Fantasi.

Ada beberapa alumni yang terpaksa tidak bisa mengikuti perjalanan wisata ini, karena sudah bekerja dan juga ada yang mengikuti perkulihan daring. Namun sebelum pemberangkatan Kepala Madrasah sudah beberapa kali memberikan pengarahan dan pemahaman sehingga nantinya tidak muncul fitnah. Bahkan jika memang berhalangan untuk tidak ikut bisa diwakili oleh saudara-saudaranya yang bersedia untuk ikut. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 26 Oktober 2020 17:41

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.