Masuk

YPI Matholi’ul Huda Troso Gelar Doa Bersama untuk Rencana Pembukaan Madrasah Berasrama (Rintisan Pondok Pesantren)

Featured YPI Matholi’ul Huda Troso Gelar Doa Bersama untuk Rencana Pembukaan Madrasah Berasrama (Rintisan Pondok Pesantren)

Troso, MAMHTROSO.com – Seluruh anggota Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso Pecangan Jepara diundang untuk istighotsah dan doa bersama, Ahad (6/12/2020). Doa ini dipanjatkan untuk rencana pembukaan madrasah berasrama atau disebut dengan rintisan pondok pesantren Matholi’ul Huda Troso.

Acara ini juga dijadikan sebagai bentuk silaturrahmi dari seluruh unit yang ada di bawah naungan YPI. Matholi’ul Huda Troso, mulai dari RA, MI, MTs., MA dan Madin. Dimulai pada pukul 09.00 WIB di Aula MA Matholi’ul Huda Troso dipimpin oleh Dewi Setiyana, S.Pd.I. sebagai pembawa acara.

Rangkaian acara mulai dari tahlil dipimpin oleh Bpk. Abdul Amin, Istighatsah dipimpin oleh Bpk. H. Ismail, S.Pd.I., barzanji dipimpin oleh Bpk. Noor Ubaidillah, S.Pd.I. dan doa dipimpin oleh Ustad Talkhis.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso, yaitu Bapak H. Sunarto. Beliau menyampaikan bahwa gedung belakang akan dibangun 3 lantai yang berisi 24 lokal dan 30 kamar mandi. Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya Madrasah Berasrama Rintisan Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso rencananya akan membuka 3 kelas jurusan, mulai dari Tahfidh, Kitab Kuning/Basaha, dan Sains/MIPA.

Disambutan berikutnya oleh Drs. H. Nur Kholis Syam’un, dengan rencana dibukanya Rintisan Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso ini dimaksudkan akan muncul ponpes-ponpes baru di Troso supaya banyak pilihan. Berharap An Nur dan Baitul Qur’an menjadi besar berjalan beiringan dengan ponpes-ponpes yang lain. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 05 Januari 2021 11:16

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.