Masuk

Peringati Hari Amal Bakti Kemenag 2021, MA MH Troso Gelar Doa Bersama dan Kepungan

Featured Peringati Hari Amal Bakti Kemenag 2021, MA MH Troso Gelar Doa Bersama dan Kepungan

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 pagi ini, Selasa (5/1/2021).

Hari Amal Bakti Kemenag diperingati setiap tanggal 3 Januari. Tanggal tersebut mengacu pada saat Presiden Soekarno mengumumkan pembentukan Kementerian Agama, tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946 (29 Muharram 1365 H). Adalah Haji Mohammad Rasjidi yang saat itu kemudian diangkat oleh Presiden Soekarno sebagai Menteri Agama RI Pertama. Sebelumnya, jabatan yang ada adalah Menteri Negara Urusan Agama Islam.

Peringatan HAB ke-75 di MA Matholi’ul Huda Troso ini rencananya akan digelar di halaman madrasah, namun karena cuaca yang tidak mendukung maka siswa kembali ke kelas masing-masing. Namun rangkaian acara masih tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Dipimpin dan dibuka langsung Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso dengan pengeras suara dari ruang tata usaha. Rangkaian acara peringatan HAB ini dimulai dengan istighatsah bersama dipimpin oleh H. Ismail, S.Pd.I., dilanjutkan dengan tahlil dipimpin oleh H. Ahmad Harisul Haq, Lc. Bacaan barzanji oleh Nur Muzaroh, S.Pd. dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh H. Ahmad Harisul Haq, Lc.

Siswa yang mengikuti acara peringatan HAB Kemenag ke-75 ini berada di kelas masing-masing dengan dikondisikan oleh wali kelas. Dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Setelah serangkain acara doa bersama ini, siswa-siswi kemudian makan bersama (kepungan).

Sampai pukul 09.00 WIB, siswa kemudian mengadakan kebersihan kelas, melaksanakan absensi, dan berdoa pulang ke rumah masing-masing. Dan mulai besok pagi akan dilaksanakan pembelajaran semester genap tahun 2020-2021. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 05 Januari 2021 11:25

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.