Masuk

KOPKAR Matholi’ul Huda Troso Tutup Buku Tahun 2020, Aset Mengalami Penurunan

Featured KOPKAR Matholi’ul Huda Troso Tutup Buku Tahun 2020,  Aset Mengalami Penurunan

Troso, MAMHTROSO.com - Koperasi Karyawan Yayasan Matholi’ul Huda Troso adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kemarin, Jum’at (5/2/2021). Acara ini dilaksanakan di Aula MA Matholi’ul Huda Troso pada pukul 07.30 WIB. Dihadiri oleh seluruh anggota dari semua unit mulai dari Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidaiyah, Raudlatul Athfal, dan Madrasah Diniyah kurang lebih sekitar 148 orang.

Rapat Anggota Tahunan ini memang salah satu program kerja dari Koperasi Karyawan Yayasan Matholi’ul Huda Troso yang biasanya dilaksanakan pada awal tahun. Dalam rapat ini disampaikan Laporan Pertanggung Jawaban perjalanan koperasi dalam satu tahun, pembahasan program kerja satu tahun ke depan, dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Acara inti laporan pertanggung-jawaban pengurus koperasi dipimpin langsung oleh Bpk. Fadloli, S.Pd.I., Ketua Koperasi Karyawan Yayasan Matholi’ul Huda Troso secara singkat. “Total kekayaan koperasi pada tahun ini sebesar Rp 1.606.800.000,- ini mengalami penurunan sebesar 200 jutaan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jasa angsuran juga mengalami penurunan pada tahun kemarin dari Rp 213.148.500,- tahun ini hanya mendapatkan 126.228.500,-“, ungkapnya. Penurunan asset pada tahun 2020 ini sangat dimaklumi karena disamping jasa pada tahun sebelumnya 1,5 % menjadi hanya 1 %. Disamping itu juga selama 3 bulan tidak mengadakan penarikan kredit kepada anggota karena imbas dari Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan laporan hasil pemeriksaan pengawas Kopkar Yayasan Matholi’ul Huda Troso oleh Drs. H. Nur Kholis Syam’un. Secara umum beliau sangat mengapresiasi jalannya rapat ini, karena dapat melaksanakan tepat waktu. Namun beliau juga berpesan agar seluruh anggota berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan koperasi ini. “Mohon kesadaran yang tinggi, yang belum selesai urusannya, segera diselesaikan. Dan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang selama ini disiplin memenuhi kewajibannya”, tandasnya.

Sementara untuk pembagian doorprize dilaksanakan sebelum acara selesai. Ada lebih dari 200 jenis doorprize sembako seperti deterjen, gula, mie instan, sirup, minyak goring, sabun diterjen, beras, dll ditambah dengan uang transport bagi anggota yang tidak hadir. Meskipun hanya sembako tetapi tujuannya adalah supaya seluruh anggota yang hadir pada RAT ini mendapatkan door prize. Bahkan ada yang mendapatkan doorprize ini lebih dari 2 jenis. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Selasa, 09 Februari 2021 09:29

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.