Masuk

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1442 H – Noor Ubaidillah, S.Pd.I : Jadilah Generasi Khaira Ummah

Featured Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1442 H – Noor Ubaidillah, S.Pd.I : Jadilah Generasi Khaira Ummah

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1442 H di halaman madrasah pagi ini, Sabtu (13/3/2021).

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan dibuka oleh Aulia Fitriani (XII MIPA-2) dan Nilam Maharani (XII MIPA-2) sebagai pembawa acaranya. Serangkain ritual pembacaan doa yang diawali hadrah langsung oleh Drs. H. Nur Kholis Syam’un, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dipimpin Ahmad Azhari Nasir, S.H.I., M.S.I,. Secara berurutan Ismail, S.Pd.I memimpin Istighatsah dan tahlil dipimpin oleh H. Ahmad Harisul Haq, Lc.

Sholawat Al Barzanji dipimpin oleh Ismail, S.Pd.I. dengan diiringi tim rebana siswa MA Matholi’ul Huda Troso. Dilanjutkan mauidzah hasanah oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso, Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Beliau menyampaikan sejarah singkat peristiwa perjalanan Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW. yang bertemu langsung dengan Allah SWT. dengan mendapat perintah sholat 5 waktu. Pertemuan tersebut (peristiwa Isra’ Mi’raj) adalah sebuah puncak penghormatan yang berikan oleh Allah kepada nabi Muhammad SAW. dan itulah sejatinya nikmat. Maka jika ada siswa yang merasa sudah nikmat ketika diberi uang saku oleh orang tuanya ketika pergi sekolah, itu bukanlah kenikmatan yang sejati.

Beliau juga berpesan agar meneladani Rasulullah SAW. dalam peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut. Sebagai manusia biasa (awam) tidak menutup kemungkinan juga bisa bertemu Allah SWT. yaitu dengan jalan menjadi khoiro ummah.

كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِٱلْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ ٱلْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِٱللَّهِ قلى وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ ٱلْكِتَٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُم ج مِّنْهُمُ ٱلْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ

 

Artinya : “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik”. (QS. Ali Imran : 110).

“Setelah peringatan Isra’ Mi’raj ini semuanya harus meningkatkan kualitas keimanan, meningkatkan akhlaknya, dengan menjaga nama baik madrasah”, pungkasnya.

Terakhir, barokah doa dipimpin oleh H. Mustofa Kamal dan acara selesai ditutup oleh Pembawa Acara pada pukul 10.00 WIB. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Senin, 15 Maret 2021 00:36

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.