Masuk

Berturut-turut Siswa Kelas X dan XI Lakoni PUB 2 dan PAT Semester Genap Tahun 2021

Featured Berturut-turut Siswa Kelas X dan XI Lakoni PUB 2 dan PAT Semester Genap Tahun 2021

Troso, MAMHTROSO.com – Usai lakoni Pekan Ulangan Bersama (PUB) 2 Semester Genap, siswa-siswi MA Matholi’ul Huda Troso Kelas X dan XI langsung disambut Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun 2020-2021. PAT ini dilaksanakan selama 7 hari yaitu mulai Senin (31/6/2021) sampai Selasa (8/6/2021). PUB dan PAT kali ini dilaksanakan secara luring dengan menggunakan Aplikasi CBT Terintegrasi. Siswa mengerjakan soal objektif pilihan ganda 40 – 50 buah soal hanya dengan membuka smartphonenya masing-masing.

Peserta PAT total ada sebanyak 320 siswa yaitu 130 siswa dari Kelas 10 dan 190 siswa dari Kelas 11. Dan ada sebanyak 16 mata pelajaran yang diujikan. Mulai dari Pelajaran Umum seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PPKN, Sejarah Indonesia. Mata Pelajaran PAI seperti Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Fikih. Kemudian Mapel Peminatan seperti Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Sosiologi. Dan terakhir mata pelajaran Lintas Minat seperti Sosiologi dan Geografi untuk Kelas IPA, Kimia dan Biologi untuk Kelas IPS.

Soal yang diujikan pada PAT Semester Genap kali ini sama dengan UAS sebelum-sebelumnya yaitu berasal dari Kelompok Kerja MA (KKMA) 01 Jepara yang berpusat di MAN Bawu Jepara. Namun karena sistem Ulangan menggunakan Aplikasi CBT Terintegrasi maka panitia PAT harus mengedit bentuk soal dari KKMA ke bentuk soal dengan template yang sesuai aplikasi.

Selain soal dari KKMA, ada beberapa mata pelajaran yang soal ulangannya dibuat oleh guru pengampunya sendiri karena disesuaikan dengan materi yang telah diajarkan, diantaranya adalah Mata Pelajaran Lintas Minat (Sosiologi dan Geografi untuk jurusan MIPA, Kimia dan Biologi untuk jurusan IIS).

Setelah PAT selesai dilaksanakan, MA Matholi’ul Huda Troso mengagendakan diselenggarakannya Ulangan Remidial sebelumnya kemudian diselenggarakannya Class Meeting. (Syah)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.