Masuk

Hebat ! Siswa MAMH Troso Pecangaan Jepara Juara I Cerkas dan Juara III Bercerita – Hari Museum Nasional

Featured Hebat ! Siswa MAMH Troso Pecangaan Jepara Juara I Cerkas dan Juara III Bercerita – Hari Museum Nasional

Troso, MAMHTROSO.com - Bertepatan pada Hari Museum Nasional, Madrasah Aliayah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, menerima penghargaan atas prestasi yang diperoleh yaitu Juara III lomba bercerita Bahasa jawa dialek jepara dan Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Museum R.A. Kartini Jepara, Selasa (12/10/2021).

Lihat galeri kegiatannya - klik disini

Prestasi Juara III lomba cerita jawa berdialek Jepara diperoleh oleh Rahma Fitriyani (XII IPS 3) yang sebelumnya membawakan cerita dengan judul “Suronggotho” pada hari Kamis (30/9) di Museum R.A. Kartini Jepara.

Adapun pada LCC Kebudayaan, tim yang diketuai oleh Dwi Alfina Rizqiana Safitri (XI IPA 2) dengan anggota Intan Afriza Attatin Maliha (XI IPA 2) dan Fatimatuz Zahroh (X IPS 2) berhasil memperoleh Juara I dan mengalahkan tim lain dari SMA/Sederajat se-Kabupaten Jepara pada babak penyisihan dan babak final pada Kamis (7/10).

“Prestasi ini membuktikan bahwa meskipun di masa pandemi, siswa-siswi masih tetap bisa berkarya sekaligus melestarikan budaya dan sejarah bangsa khususnya tentang R.A. Kartini dan Jepara di Hari Museum Nasional. Semoga, hal ini bisa menginspirasi siswa-siswa yang lain untuk terus semangat belajar dan berprestasi”, Ungkap Siska Noviana Dewi, Guru Pembimbing tim MA Matholi’ul Huda Troso Jepara. (Sis/Syah).

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Oktober 2021 13:12

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.