Masuk

MA dan MTs. MH Troso Peringati Maulid Nabi Muhammad 1443 H dan Hari Santri Nasional 2021

Featured MA dan MTs. MH Troso Peringati Maulid Nabi Muhammad 1443 H dan Hari Santri Nasional 2021

Troso, MAMHTROSO.com – Seluruh sivitas akademika MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso berkumpul di halaman untuk mengikuti Peringatan Hari Besar Islam, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H dan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Kamis (20/10) kemarin. Seluruh siswa dan guru memakai pakaian serba putih dalam acara ini dengan membawa bekal nasi dan lauk untuk makan bersama (kepungan atau bancaan).

Lihat galeri kegiatannya - klik

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso dengan dipimpin oleh Zairzalif Izzana (XII IPA-3) dan Rahma Fitriani (XII IPS-3) sebagai pembawa acara. Serangkaian acara telah disusun untuk mengisi peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri kali ini. Mulai dengan Istighatsah yang dipimpin oleh Ustad H. Ismail, S.Pd.I. dilanjutkan dengan Bacaan Tahlil yang dipimpin Ustad Noor Ubaidillah, S.Pd.I.

Kemudian Acara Inti Maulid Nabi yaitu dengan lantunan sholawat nabi dan pembacaan Albarzanji ditugaskan kepada para siswa kelompok rebana gabungan dari siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso yang dibimbing oleh Bapak Ilham Luthfi. Siswa begitu antusias mengikuti acara Maulid Nabi ini. Usai Maulid Albarzanji barokah doa dipimpin oleh Ustad Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Dilanjutkan mauidloh hasanah oleh Ustad Muhammad Arsyad, beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan betapa mulianya ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW. “Ajaran Nabi Muhammad SAW. adalah mata air yang jernih, sungai-sungai yang besar ibaratnya adalah para kyai, alim ulama.” Ungkapnya.

Beliau berpesan agar siswa-siswi menjadi manusia-manusia yang sholeh-sholehah. Karena hanya amal sholehlah yang nantinya dapat menyelamatkan manusia dari api neraka. Beliau juga mengingatkan khusus para siswa agar selalu menjaga kehormatannya. “Kalian putri-putri harganya mahal, tidak usah diobral-obral, tidak usah posting-posting foto yang mengubar aurat di sosial media”, pungkasnya. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 23 Oktober 2021 13:10

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.